BERITA TERKINICitizenDalam NegeriHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalTulang Bawang

Tenaga Honorer Mengeluh”Diduga Kepsek SMAN 1 Menggala Tidak Bayar Gajih Bulan April 2020.

MENGGALA:Tenaga Honorer di SMAN 1 Menggala keluhkan kepala sekolah nya Diduga tak mau membayar Gajih mereka selama satu (1) bulan di bulan april 2020.

UB,Selaku kepala sekolah SMAN 1 Menggala yang mendapat Mutasi ke SMAN 2 Menggala tersebut, Kini di sebut kan oleh sumber media lintasdinamika Group, yang belum siap di sebutkan kan nama nya di berita ini mengatakan,Selasa 28/4/2020.

“Bahwa dari bulan April 2020 ini, Siswa SMAN 1 Menggala Tidak boleh di pungut biaya (SPP) Untuk Gajih Guru honore akan di gajih dari dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tapi yang mempunyai juknis yaitu harus memenuhi kretaria 24 jam dan harus terdaftar Dapodik kata sumber ini melalui Telpon Seluler nya.

Masih menurut nya (Sumber) menyapaikan, Dalam hasil rapat MKKS Tulangbawang kalau mau mengikuti juknis itu bagi guru honore yang tidak terdaftar di dapodik maka tidak dapat gajih dari dana BOS tersebut.

Setelah itu,Ada keputusan ketua MKKS bahwa untuk memberikan gajih guru honore ini kita hitung dari jam kerja atau (Perjam) bagi sekolah yang mampu Enam puluh (60) ribu perjam bagi yang tidak mampu empat puluh (40) ribu perjam.

Tapi Kepala Sekolah (UB) tidak mengunakan keputusan MKKS itu, Harus mengunakan Dapodik kata Kepala sekolah yang telah di mutasi ini.

Jadi dalam RAB anggaran pembayaran gajih guru tersebut Dana di besar kan nya tapi guru di suruh tanda tangan di RAB tersebut, Namun Dana yang akan di terima guru di sekolah ini Bernilai kecil, Untuk laporan nya ke provinsi sangat besar.

Jadi para guru tidak mau tanda tangan di RAB itu,Kami ngak mau pak tanda tangan kenapa dana nilai nya besar yang akan di tanda tangani tapi yang akan kami terima anggaran nya kecil tidak sesuai dengan laporan bapak ke provinsi kalau mau kita sama ratakan kata sumber ini sambil menirukan ucapan dewan guru kepada kepala sekolah

Sementara dalampantauan Wartawan Kepala sekolah (UB) Tidak di sekolah SMAN 1 Lagi,Sehingga Diduga dewan guru belum terima gajih selama satu Bulan di Bulan April 2020. Saat di hubungi Telpon Halo nya,kepala sekolah (UB) Menjawab, Ya bang nanti saya pelajari dulu kemudian nanti saya kirim respon karena Saya lagi nyetir, Jawab (UB-Red).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button