Bandar LampungBERITA TERKININasional

Presiden Joko Widodo Kerap Menekankan Birokrasi Harus Bekerja dan Memanfaatkan Anggaran Dengan Efektif.

(LD) Bandar Lampung : Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto ditemani Inspektur, Kepala BPKAD, Kadis Kominfotik, Karo Organisasi, Sekretaris Bappeda, dan Sekretaris Bapenda mengikuti Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun 2020. Kamis, (22/4/2021).

Di tengah pandemi Covid-19, acara yang bertajuk SAKIP-RB Award 2020 ini dilaksanakan dengan perpaduan antara tatap muka langsung dan melalui daring. “Menteri PANRB akan memberikan hasil evaluasi secara simbolis kepada 66 pemerintah provinsi/kabupaten/kota yang hadir secara langsung,” jelas Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Agus Uji Hantara di Jakarta, Kamis (22/04). Pertemuan tatap muka akan memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dalam berbagai kesempatan, Presiden Joko Widodo kerap menekankan bahwa birokrasi harus bekerja dengan memanfaatkan anggaran dengan efektif dan efisian, di tengah semakin banyaknya kebutuhan pembangunan. Dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), instansi pemerintah diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran.

Melalui evaluasi tersebut, Kementerian PANRB menyusun profil instansi Pemerintah berdasarkan tingkat perbaikan tata kelola instansi pemerintah melalui pelaksanaan reformasi birokrasi. Agus juga menjelaskan bahwa semakin tinggi indeks reformasi birokrasi maka semakin baik tata kelola instansi pemerintah sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi stakeholder dan berkontribusi pada capaian pembangunan nasional.

-( Yogi/red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button