BERITA TERKINILAMPUNG

Pertahankan Tesis di Depan Dua Doktor Penguji, Pimpred Predikatnews Raih Nilai A

Editor Junaidi

BANDAR LAMPUNG —Hafidh Faresi Ifanka, jurnalis yang juga Pimpinan Redaksi Predikatnews.com berhasil menyelesaikan studi pascasarjana di Magister Manajemen (MM) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dengan Predikat Dengan Pujian (Cumlaude).
Hafidz—panggilan akrabnya, berhasil mempertahankan tesis dengan judul “Analisis Manajemen Pemasaran Layanan Kesehatan untuk Meningkatkan Daya Saing di RS. Asy-Syifa Medika Tulangbawang Barat”, dalam ujian tesis yang digelar Rabu (6/3/24) siang.
Penerima Penghargaan Lulusan Terbaik Bidang Akademik dan Non-akademik pada Program Sarjana (S-1) yang ditempuhnya dalam waktu tujuh semester ini, mampu menjawab semua pertanyaan dari penguji terdiri dari Dr. Lukmanul Hakim dan Dr. Indra Jaya.
“Alhamdulillah, berhasil lulus dengan nilai A (80). Walau awalnya saya tidak yakin untuk menyelesaikan tesis di semester ini. Berkat dukungan banyak pihak terutama Bu Angga (Dr. Anggalia Wibasuri) saya dapat menyelesaikan pascasarjana tepat waktu,” kata Hafidh.
Dengan keberhasilan ini, Hafidh mampu meraih Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3,94. “Dengan keberhasilan ini, saya mampu menyelesaikan S-1 dan S-2 di Kampus Biru IIB Darmajaya dalam waktu lima tahun,” kata Hafidh yang juga putera pasangan Suwardi Joyo (owner Nenemonews.com) dan Husnaini, warga Kelurahan Mulyaasri, Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) ini.
Saat diwisuda ke-33 IIB Darmajaya, medio 20 Mei 2022 lalu, pada Program Sarjana, Hafidh meraih IPK 3,75 (Cumlaude) dari Program Studi Sistem Informasi. Mampu menyelesaikan S-1 dalam waktu 7 semester, mahasiswa Program Internasional Studen Mobility di Nantong Vocational University, China, Tahun 2019/2020 ini langsung melanjutkan ke Pascasarjana IIB Darmajaya.
“Alhamdulillah, ini semua berkat Rahmat Allah SWT yang mengijabah doa kedua orangtua dan ketekunan belajar selama ini di kampus IIB Darmajaya,” kata Hafidh yang juga seorang jurnalis muda di Lampung.
Sementara itu, Pembimbing Penelitian Tesis, Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M., mengucapkan selamat kepada Hafidh Faresi Ifanka yang mampu menyelesaikan pascasarjana dalam waktu 18 bulan. Apalagi IPK-nya sangat baik sekali, Hal ini, kata Anggalia, bukan hanya menjadi kebanggan bagi IIB Darmajaya tapi juga bagi orangtua dan keluarganya.
Terlebih, kata dia, Hafidh mampu menyelesaikan studi di tengah kesibukannya sebagai seorang jurnalis muda, yang tentunya banyak aktif di lapangan dalam menjalankan tugas kewartawanannya. “Saya berharap, Hafidh dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, yaitu menempuh pendidikan doktoralnya,” kata Anggalia. (**)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button