BERITA TERKINIHukum Dan KriminalNasionalTulang Bawang

Pesan Kapolda Lampung Saat Cek Langsung TPS Pilkakam 2023 di Tulang Bawang

Editor JUNAIDI

Lintasdinamika.com

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, SH, SIK, M.Si, turun langsung ke tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (20/09/2023).

TPS pada Pilkakam serentak tahun 2023 yang dicek langsung oleh Kapolda Lampung tersebut yakni TPS yang berada di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Lampung ini didampingi Karo Ops, Kombes Pol Amiludin Roemtaat, SIK, Karo SDM, Kombes Pol Riyadi Nugroho, SIK, Kabid Propam, Kombes Pol Firman Andreanto, SIK, dan Wadir Lantas, AKBP Muhamad Ali, SH, SIK.

Saat tiba di TPS, Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudratul Ikhwan, MM, Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Inf. Triano Iqbal, SIP, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, Devi Freddy Muskitta, SH, MH, dan PJU Polres Tulang Bawang.

“Hari ini, di Kabupaten Tulang Bawang sedang menggelar Pilkakam serentak tahun 2023 yang berlangsung di 67 Kampung,” kata Jenderal Bintang Dua.

Lanjutnya, informasi yang sudah dia terima, untuk tahap pungut suara alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta saat ini ada yang sedang berproses untuk tahap selanjutnya yakni hitung suara.

“Harapan kita semua, bukan hanya di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung saja, tapi seluruh Kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang pelaksanaan Pilkakam serentak tahun 2023 dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Alumni Akpol 1993.

Sementara itu, di tempat yang sama Kapolres Tulang Bawang mengatakan, bahwa pihaknya telah mengerahkan 424 personel gabungan untuk mengamankan tahap pungut suara di TPS pada Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang.

“200 personel khusus untuk pengamanan di TPS, BKO Brimob 2 peleton (62 personel) yang ditempatkan di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas, BKO Dit Samapta Polda Lampung (31 personel) standby di Mapolres Tulang Bawang, BKO Polres Tulang Bawang Barat (31 personel) standby di Kecamatan Penawartama, 31 personel Sat Samapta Polres Tulang Bawang standby di Mapolsek Banjar Agung, dan 69 personel yang merupakan struktur serta satgas,” ujar AKBP Jibrael.

Alumni Akpol 2001 ini berharap, mudah-mudahan seluruh tahapan Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button