BERITA TERKINIDAERAHPesawaran

BENTUK SINERGI POLISI DAN PERS, KAPOLRES PESAWARAN GELAR PERTANDINGAN FUTSAL PERSAHABATAN.

Poto: Kapolres Pesawaran, Bersama Dua Regu Pemain Bola Futsal.

[PESAWARAN LAMPUNG}– Pertandingan persahabatan antara Polres Pesawaran dan awak Media yang digelar di Lapangan D’Junjungan,  Desa Sukabanjar, Kecamatan Gedong Tataan menjadi ajang silaturahmi.

Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan,  kegiatan olahraga bersama antara jajaran Polres dan awak media merupakan ajang silaturahmi dan bentuk sinergi polisi dan pers.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara pers dan polisi, karena kita merupakan mitra,  dan disamping itu ini juga ajang silaturahmi, agar jajaran polres dan pers bisa saling membaur,” ujar AKBP Syaiful Wahyudi, saat dimintai keterangannya dilapangan Futsal D’Jungjungan Negri Sakti  13/4.

Kemudian,  jelas dia lagi, semua pihak juga diajak oleh Polres Pesawaran melaksanakan kegiatan olahraga,  seperti jajaran TNI dan instansi lainnya.

“Kita sengaja mengajak seperti pers dan TNI melaksanakan kegiatan secara nonformal,  supaya suasana mencair dan hubungan antara semua pihak bisa mencair,” ucap dia.

Selain itu,  pihaknya juga melaksanakan kegiatan lainnya, misalnya bhakti sosial, kesehatan dan keagamaan.

“Kegiatan-kegiatan seperti itu merupakan kegiatan kita untuk lebih membaur dengan masyarakat dan instansi lainnya,” terang dia.

Sementara itu Ketua PLT Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Propesional Indonisia (AWPI) Pesawaran Mussonnip mengatakan,
pihaknya menyambut baik, olahraga pertandingan futsal persahabatan yang digelar oleh Polres pesawaran tersebut sebagai upaya merekatkan kemitraan antara wartawan dan polisi.

“Selain berolah raga untuk menyehatkan badan, kegiatan ini juga kita jadikan sebagai ajang silaturrahmi untuk mengenal dan merekatkan hubungan baik antar pers dengan teman-teman polres. Dan kegiatan ini juga harus dikembangkan terus, karena ini adalah kegiatan yang sangat baik dan positif sekali”ujarnya.

Lebih lanjut lagi bang Mus, sapaan akrab PLT Ketua AWPI pesawaran ini menjelaskan, meski dalam pertandingan persahabatan itu team dari pers pesawaran kalah telak saat melawan team futsal dari polres, namun mereka sangat senang, bangga, dan happy saat bermain.

“Dipertandingan ini kita bukan mencari kemenangan, tapi biar kita lebih dekat, karena Polisi mitra kita juga, setiap hari ketemu, ya intinya selain kita happy kita juga dapat keringat,dan demi untuk kemajuan kita bersama,mudah-mudahan kegiatan semacam ini akan terus digalakan”tandasn

Diketahui, hadir pada kegiatan pertandingan persahabatan tersebut adalah Kapolsek Gedong Tataan beserta jajaran dan personil Polres, wartawan dari Surat Kabar Harian, online dan Surat Kabar Mingguan, dan hadir pula Ketuaa PWI Pesawaran Erdanizar, PLT Ketua AWPI, Musonip,  dan juga dari organisasi Pers,  IJKP dan Forum. (Toni/mus)

Cafrion Poto : Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi yang didampingi team futsal dari polres saat poto bersama dengan team futsal dari insan pers/wartawan yang ada di pesawaran. (Yudhi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button