BERITA TERKINIHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalTulang Bawang

Bersama Masyarakat Sambut Dirgahayu RI ke 74″ Kepala Kampung Dan Aparatur nya Mewujudkan Festival Gapura Cinta Negeri.

Poto, Gapura yang di bangun Enam Dusun Aparatur Kampung Menggala.

Lintas Menggala, Menjelang DIRGAHAYU Republik Indonesia Ke 74 Tahun 2019″ yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2019 Mendatang,Kepala Kampung Menggala”, Hi.Bambang Sumantri,AP dan Aparatur Kampung nya, Beserta Badan Pemusyawaratan Kampung (BPK) Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangbawang ProvinsiLampung.

Terus Mengupayakan di masing-masing Dusun, kampung setempat, Membuat Gapura dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74, dalam Tema Festival Gapura Cinta Negeri” semangat kebersamaan Masyarakat Antusias dan Rela bergotong royong dengan maksimal,Supaya dapan tercipta karya indah nan elok, Perpaduan Antar Budaya Lampung, Bali dan Jawa dengan berbahan bambu Ini lah maha karya masyarakat kampung menggala.

Poto, Susunan Rangkaian Gegiatan Acara HUT Ri Ke 74 Tahun 2019 di Kampung Menggala,Kec.Menggala Timur Tulangbawang Lampung, di bawah Ketua Panitia Karang Taruna.

Seperti yang di jelaskan Ketua (BPK) Badan Pemusyawaratan Kampung, Kampung Menggala Yeri Warlika,S.Pd. Mewakili Kepala Kampung Menggala Hi.Bambang Sumantri,AP saat di jumpai Tim Media Beberapa waktu lalu, Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia tentu sangat beragam kegiatan acara.

Dalam Memeriahkan HUT Ri ke 74 ini, Aparatur Kampung Menggala Dari Kepala Kampung,BPK,Kepala Dusun, dan RT, serta di bantu masyarakat masing masing Dusun di kampung menggala ini, untuk Menciptakan Karya Seni yang Jarang di pergunakan Hal ini Kami sangat Terima Kasih kepada Masyarakat yang telah bergotong Royong membantu Pembuatan Gapura di Enam Dusun yang Sudah di Dirikan mengunakan Matrial Bambu Dan Kayu, untuk turut serta dalam sebuah Kekompakan Di seluruh Indonesia agar bisa terciptanya sebuah Kegiatan Festival Gapura Cinta Negeri Kata Yeri.

Pembuatan Gapura” Menurut Yeri, Adalah momentum yang baik untuk memupuk rasa cinta pada tanah air Indonesia dengan semangat menciptakan kebanggaan terhadap budaya Indonesia, mempererat persaudaraan, menjaga nilai gotong royong antar warga, dan menjaga persatuan Indonesia melalui karya seni.

Selain Kegiatan Pembuatan Gapura,kata Ketua BPK ini, Ada Beberapa Acara lain yang akan kita selengarakan di hari Saptu Tanggal 17 Agustus 2019″, di antaranya: Lomba Futsal Anak-Anak di pada Hari Selasa 13 Sampai Dengan Tangal 14 Agustus 2019 di mulai Pukul 08,00 Wib sampai dengan Selesai.

Pada Tanggal 15-16 Agustus 2019, Lomba Bola Voly Di mulai Pukul 08,00 Pagi, di lanjutkan Lomba ENGGRANG Orang Dewasa Tanggal 17, di mulai pukul 10,00, Lomba Balap Karung Orang Dewasa Tanggal 17 di mulai Pukul 10,00 Wib, Lomba Lari Bawa Kelereng Anak-Anak,Lomba Makan Kerupuk,Lomba Panjat Pohon Pinang.

Lomba ENGGRANG Anak-Anak Tanggal 17, Lomba BAKIAK Ibu-Ibu, Lomba Balap Karung untuk Anak-Anak, dan di lanjut lagi HIBURAN:

1.Kuda Lumping Tanggal 17.
2. Orgen Tunggal Tanggal 17 Malam ke 18 Sekaligus Penyerahan Piala dan Hadiah Peserta Pemenang, Terahir, Tanggal 18 Malam Joget Bali. Kata Yeri.(Rendy).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button