BERITA TERKINIDAERAHNasionalOku

Bungur Terendam Banjir,Perlu Perhatian Pemkab Oku

LINTAS OKU | Hujan deras yang mengguyur Kota Sebimbing sekundang kota baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (26/4/19) malam membuat beberapa kawasan pemukiman warga kebanjiran.

Akibat dari Kondisi hujan deras yang terjadi sejak sore sekitar pukul 18.00 hingga pukul 00.00 wib ini membuat beberapa titik di pusat kota Baturaja terendam banjir.

Pantauan dilapangan, salah satu titik banjir yang berada di Kawasan perumahan bungur kelurahan sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur,kabupaten ogan komering ulu (OKU) yang merendam puluhan rumah penduduk.

Genangan air terjadi mulai dari pinggir jalan yang dalamnya mencapai 1 meter , hingga sampai ke pemukiman penduduk sampai ke dalam rumah warga

Menurut informasi dilapangan, genangan air bukan saja masuk kedalam rumah dan merendam perabotan saja.Bahkan ada beberapa barang yang terlihat hanyut terbawa genangan air.

Selain itu tingginya Debit air yang sampai ke pinggir jalan aspal membuat aktipitas penduduk macet,baik roda dua maupun kendaraan roda empat pribadi maupun angkutan barang.yang ingin keluar menuju ke pasar,ataupun sekitar nya.

Ditempat yang sama”YUSDI” selaku warga sekitar yang berhasil di mintai keterangan. “mengatakan.di tempat kami ini setiap hujan turun deras pasti saja kebanjiran,dan ini bukan lah yang pertama kalinya kami alami,kondisi seperti sekarang sudah hampir delapan tahun ini kami rasa kan,kami warga sini sangat lah risau ketika hujan turun,apa lagi dengan jangka yang cukup lama “jelasnya.

“Lanjut yusdi”saya dan warga bungur sangat mengharap kan perhatian dari pemerintahan kabupaten ogan komering ulu (OKU),agar kiranya dapat meninjau kelokasi dan bisa mencari jalan solusinya,supaya tempat kami tidak kebanjiran lagi.” tegasnya.(Bambang)

Editor :Junaidi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button