BERITA TERKINICitizenDAERAHHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalWaykanan

Bupat Waykanan Akan Perintahkan Inspektorat Periksa DD Kampung Gunung Cahya.

Lintas Waykanan ,- Bupati Waykanan melalui Saiful Sekretaris Daerah ( Seksa ) ketika dimintai via telpon terkait pelaksanaan Pembangunan Lapangan Bola Polly Kampung Gunung Cahya Kecamatan Pakuon Ratu, mengatakan akan meminta pihak Inspektorar turun melakukan pemeriksaan.

“Saya saat ini belum bisa mengatakan ada Korupsi, pekerjaan sudah dilaksanan Kepala Kampung, tapi yang jelas untuk mengetahui ada atau tidaknya penyimpangan kita akan minta pihak Inspektorat turun” jelas Saiful.Berita sebelumnya dikatakan sesuai informasi yang disampaikan masyarakat pembanguna yang desa Gunung Cahya yang bersumber dari Dana Desa banyak bermasalah dan diduga kuat anggaran sengaja di gelembungkan agar dapat memperoleh sisa Anggaran yang besar.

Ar salah satu warga Gunung Cahya Mencontohkan pembangunan lapangan bola polly bisa dianggarkan hampir 86 juta, sumur bor 71 juta.

Selain itu menurut Ar BuMDes kampung Gunung Cahya diduga tidak berjalan, dan terindikasi akal- akalan.

“Mohon lah kepada para wartawan dan pemerinyah Daerah untuk mengawasi DD Kampung kami, ini banyak yang ga beres, bagai mana bisa bagus kampung ini kalau dana DD nya banyak di tilep” jelas Ar.

Menurut Ar dan bebeapa warga yang memberikan keterangan Camat Pakuon Ratu diduga lalai melaksanakan tugas Sebagai pengawas pelaksanaan Dana Desa( DD ) seperti yang telah diamanahkan undang- undang.

“Setahu kami Camat itu selaku pengawas, harusnya ikut mengawasi kalau ada dugaan penyimpangan atau pelaksaan pembangunan yang tidak benar” jelas nya.

Sebelumnya diberitakan pembangunan lapangan Bola Poly Kampung Gunung Cahya yang berukuran panjang 22 meter , lebar 12 meter dan ketebalan 10 cm dinilai masyarakat sarat korupsi.

Dalam papan proyek tertulis anggaran Rp 85.593.200. Ini sangat pantastis.

Sementara menurut perhitungan kasar konsultan media kami lapangan dengan panjang 22 lebar 12 dan ketebalan10 cm ( bila sesuai plang pekerjaan), dengan dana Rp 40.000.000,- bisa membangun lapangan polly yang bagus.

Danil selaku Camat Pakuan Ratu yang di hubungi via telpon 17/09 belum bisa memberikan tanggapan dengan alasan dirinya belum melihat langsung lapangan polly yang di bangun Kampung Gunung Cahya.

“Saya belum bisa memberikan tanggapan ya, karna saya belum meninjau langsung pembangunan lapangan polly tersebut” alasan Danil.

Sementara Nanggam selaku kepala Kampung Gunung Cahya yang di hubungi via telpon 17/09 menjelaskan bahwa dirinya telah melaksanakan pembangunan sesuai dengan anggaran yang sudah dibuat oleh konsultan. Ketika di tanya siapa konsultannya Nanggam tidak tahu persis karna yang menentukan konsultan Bupati Waykanan.

“Saya tidak tahu mas, anggaran seperti itu memang sudah di tentukan oleh konsultan. Yang menentukan Konsultannya bapak Bupati sendiri. Jadi silakan tanya dengan Konsultan atau dengan Bapak bupati, kami hanya melaksanakan saja” jelas Nanggam (red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button