BERITA TERKINIDAERAHHukum Dan KriminalNasional

*Bupati konawe selatan Hadiri Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Moramo*

Konawe selatan (Lintasdinamika.com)Setelah sebelumnya melaksanakan Halal Bi Halal di beberapa Kecamatan. Hari ini, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM menghadiri kegiatan serupa di Kelurahan Lapuko – Kecamatan Moramo, Rabu (26/6/2019) Malam.

Dikesempatan itu, kembali Surunuddin mengingatkan akan pentingnya merawat dan menjaga persatuan, salah satunya tidak mudah terpancing ajakan dan mempercayai isu/berita yang belum tentu benar (hoax), yang nantinya merugikan masyarakat itu sendiri karena tersangkut hukum, karena turut menebar hoax.

“Karena masih dalam momentum bulan syawal, atas nama pribadi, keluarga dan Pemda memohon maaf kepada masyarakat jika ada pelayanan dan pembangunan kami yang kurang maksimal, namun akan terus ditingkatkan, juga meminta warga agar tidak mudah percaya isu yang beredar, apalagi ikut mengkotak-kotakkan diri dengan istilah anak Konsel,” Ucap surunuddin.

Kita semua harus berfikir nasional, yang memiliki hak tinggal dan hidup di seluruh bumi nusantara, dan kita semua bersaudara yang saling membutuhkan dan menolong melalui asas gotong royong dan kebersamaan, imbuhnya, jadi jauhi istilah anak konsel yang dihembuskan segelintir orang menjelang pilkada untuk memecah persatuan kita. Tetapi mari berfikir membangun Konsel lebih baik.

Ia juga menjelaskan prestasi yang diraih dan program serta rencana kerja Pemda, pada bidang administrasi pemerintahan, pendidikan, kesehatan, pembangunan sarana dan prasaran pendukung lainnya.

“Sudah banyak yang telah dan akan kita kerjakan, seperti, pembangunan ruas jalan Lapuko – Laonti yang rencananya akan diaspal kedepan, bangun Puskesmas Moramo yang akan dijadikan BLUD, menambah alokasi bantuan PKH menjadi 14 ribu se-Konsel, dan 3 ribu untuk warga Moramo untuk mendorong peningkatan pendidikan dan kesehatannya, serta pengentasan kemiskinan,” urainya.

Termasuk akan dibangunnya pasar di Desa Marga Cinta, serta akan memperbesar Pelabuhan Lapuko, tandas Surunuddin, ini kita sampaikan agar masyarakat tahu dan mendukung apa yang sedang dan akan dikerjakan Pemda, demi meningkatkan pembangunan dan mensejahterahkan rakyat.

Mengiyakan apa yang di sampaikan Bupati, Zainal Arifin, selaku tokoh masyarakat moramo mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar, melihat dan merasakan langsung mamfaat pembangunan selama kepemimpinan Surunuddin dengan gaya kesederhanaan dan mudah ditemui ketika ingin diajak berdialog. Sehingga dianya berharap Bupati dapat terpilih pada periode ke dua, agar lebih meningkatkan pembangunan Konsel yang lebih maju dimasa mendatang,”paparnya.

*Kapwil sultra Ed*

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button