BERITA TERKINIHukum Dan KriminalLAMPUNGLampung TimurNasional

Bupati Lampung Timur,Hadiri Ulang Tahun Desa Brawijaya Yang Ke 45

Lampung Timur:  Setelah kemarin telah berbaur bersama masyarakat dan melakukan kegiatan senam bersama sekaligus menyebarkan pentingnya menjaga pola hidup sehat di Kecamatan Sukadana, hari ini Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kembali berbaur bersama masyarakat untuk melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), yang juga berbarengan dengan Festival Desa Brawijaya, Di Lapangan Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik, Sabtu, (27/07/2019).
Hadir dalam acara yang juga sebagai peringatan HUT Desa Brawijaya ke 45 itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Camat Sekampung Udik, M. Edy Susilo beserta forkopimcam, Camat Marga Tiga, Sadarudin, Camat Jabung, Hendri Gunawan, serta Kelapa Desa Brawijaya, Nur Rofiq.
Tak berbeda dengan germas-germas sebelumnya, berbagai kegiatan juga digelar dalam germas ini seperti, senam bersama, sosialisasi germas, cuci tangan pakai sabun, makan buah bersama, pemberian makanan tambahan dan tablet tambah darah.
Selain menyampaikan pentingnya menjaga pola hidup sehat kepada masyarakat, dalam kesempatan tersebut Zaiful juga menyampaikan selamat atas hari jadi Desa Brawijaya yang ke 45.
“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat hari jadi kepada Desa Brawijaya yang mana saat ini usianya telah menginjak 45 tahun, ini mumpung ada kades-kades dan Camat Sekampung Udik bahwa Kecamatan Sekampung Udik ini masuk prioritas saya untuk tahun 2020, baik itu terkait jalan karena dalam APBD Lampung Timur saya sudah menyiapkan anggaran kurang lebih 250 milyar untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Lampung Timur” ujarnya.
Zaiful menambahkan dana itu nantinya akan ia gunakan untuk memperbaiki jalan-jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan.
“Terutama jalan jalan poros yang menghubungkan antara kecamatan itu akan kita prioritaskan untuk dibangun di tahun 2020. Insyallah pelaksanaannya akan kita mulai selambat-lambatnya pada bulan maret 2020, karena sudah kita anggarkan pada perencanaan APBD perubahan 2019”. Usai berlangsungnya acara, ketika mengetahui salah satu warganya sedang tertimpa musibah, Zaiful langsung memerintahkan dinas terkait untuk terjun kelokasi dan melihat kondisi dari warga tersebut serta berdoa agar kejadian serupa tidak terjadi lagi kedepannya.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Lampung Timur saya turut berbelasungkawa atas kejadian ini, kita harapkan kejadian ini tidak terulang kembali, dan saya akan meminta kepada Dinas Sosial serta Dinas Kesehatan berikut juga Camat Labuhan Ratu untuk bisa melihat sekaligus memberikan dukungan dan bantuan kepada yang terkena musibah. Insyallah mudah-mudahan lekas sembuh dengan doa dari kita semua”, ujar orang nomor satu di Lampung Timur itu.
Sebagai informasi, warga dimaksud ialah Saudara Kanim (30th) yang merupakan warga Desa Labuhan Ratu III, Kecamatan Labuhan Ratu. Diketahui  Kanim terkena siraman gula merah pada saat pengolahan dan harus segera dilakukan operasi. Bagi yang ingin membantu Saudara Kanim dapat langsung menuju Rumah Sakit Mardiwaluyo Metro karena saat ini sedang dirawat disana dan akan dilakukan operasi (Abu Bakar)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button