BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Bupati Tulang Bawang Hj.Winarti” Akan Tambah Dana Hibah Untuk PONPES.

TULANGBAWANG |Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang berencana menambah anggaran hibah untuk 58 Pondok Pesantren (Ponpes) di kabupaten setempat.

“Tahun 2018 kemarin kita anggarkan Rp120 juta. Tahun ini saya minta anggaran ditambah, dilipat gandakan,” kata Bupati Tulangbawang Winarti saat membuka kegiatan pembinaan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Tulangbawang dalam rangka pencegahan paham radikalisme di lingkungan pondok pesantren, Rabu (16/1).

Secara khusus, Winarti juga telah memerintahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang Rustam Effendi untuk memprosesnya. “Tapi tetap ingat, harus sesuai regulasi yang ada,” tegas Bupati.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga tercetus program Bergerak Melayani Warga (BMW) baru, yakni BMW Ekonomi Kreatif Pondok Pesantren. “Program ini akan kita laksanakan di anggaran APBD Perubahan. Untuk awal akan kita berikan Rp20 juta. Sedikit-sedikit tetapi harus rata,” ungkapnya sembari tersenyum.

Dalam program ini, lanjutnya, nantinya akan disiapkan pendampingan dan training dari tenaga ahli agar berjalan dengan baik. “Untuk umat, kenapa tidak?,” tandasnya.(Adv).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button