BERITA TERKINICitizenDAERAHHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalWaykanan

dinas perpustakaan dan kearsipan Kab Way Kanan, membuka lapak baca buku bersama

Lintas Way Kanan: Dinas perpustakaan dan kearsipan Kab Way Kanan, membuka lapak baca buku bersama di dusun Sidorejo kampung gistang, Kec Blambangan Umpu Way Kanan, 2/11/2019.

Menurut laporan Ahmad khairudin.SE selaku PIC program transformasi perpustakaan berbasis inklusosial.Kepada media ini, Kegiatan seperti ini sudah di lakukan ke tiga kalinya dilaksanakan disini,

berawal dari permintaan masyarakat setempat, yang dimotori oleh saudara tanzili dan kawan kawan, Mereka ingin ada kegiatan yang meningkatkan para anak untuk belajar, membaca buku bersama, sehingga dapat mendorong anak-anak bermain ke hal yang Lebih positif , dan diharapkan bisa meningkatkan minat baca masyarakat terutama anak usia dini.Dan ternyata masyarakat sekitar sangat antusias Skali terutama anak2 dan ibu ibu, lanjutnya.

Dengan adanya permintaan kegiatan masyarakat seperti ini, kepala dinas perpustakaan dan kearsipan H JUANDA. MM, menuturkan, saya sangat mendukung dan bangga, diharapkan kegiatan seperti ini dapat memotivasi masyarakat lain untuk lebih gemar membaca sehingga literasi budaya membaca akan lebih maju di Way kanan ini.

Tujuan kegiatan ini adalah, perpusda sambil mensosialisasikan, bahwa perpustakaan saat ini bukan hanya tempat membaca buku saja, tapi kini perpustakaan sebagai sumber informasi , tempat belajar sepanjang hayat tanpa mengenal ras, agama dan golongan dan perpustakaan juga sbagai tempat berkegiatan dan berketrampilan masyarakat.

Harapannya, masyarakat lebih gemar membaca dan mengetahui fungsi fungsi perpustakaan saat ini.(*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button