BERITA TERKINIDAERAHLampung BaratNasional

Festival Skala Beghak VI tahun 2019 Resmi Dibuka

Lintas Lampung Barat, Bupati Lambar, H. Parosil Mabsus S.Pd menghadiri dan membuka secara resmi acara Festival Skala Beghak VI tahun 2019 di Kawasan Sekuting Terpadu Lampung Barat (Sabtu,07/06/2019)

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Prov. Lampung, Perwakilan dari Way Kanan, Perwakilan dari Pesisir Barat, Forkopimda Lambar, Sai Batin Paksipak Skala Beghak, Asisten dan Staf Ahli Bupati Lambar,Kepala OPD, Kapolres Lampung Barat, Pasi Intel Kodim 0422/LB, Ketua Tim Penggerak PKK Partinia Parosil Mabsus, Ketua DWP Irma Akmal Abd. Nasir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Se-Lampung Barat.

Acara ini dibuka oleh penampilan tarian dari IKPM Yogyakarta bekerjasama dengan Sanggar Seni Setiwang Lampung Barat.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa poin penting terselenggaranya acara ini yaitu silaturahmi, wadah eksplorasi banyaknya seni budaya yg dimiliki lambar, melestarikan dan  memperkokoh seni budaya yang ada di Lambar, alat untuk mempersatukan kita semua, serta menumbuhkan promosi seni-budaya yang kita miliki ke depannya.

Selebihnya, acara yg digelar selama 5 hari ini menampilkan beragam seni tradisional nyambai, tabuh hadra, Orkes gambus dan ditutup dengan karnaval 50 tim. 

Selain itu, disebutkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Ronggur S.IP MM tujuan diadakannya kegiatan agar menjadi literasi budaya dan wisata dengan menjawab tantangan pariwisata.

Bupati berpesan “saya titip kepada masyarakat untuk ikut memeriahkan acara Festival Skala Beghak ini” tutupnya

Terakhir, pemukulan gamelan peghing sebagai tanda dibukanya acara Festival Skala Beghak VI tahun 2019.

 

Sumber Rls,Kominfo Lambar.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button