BERITA TERKINICitizenDalam NegeriHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalTulang Bawang

Ike Edwin Hadiri Pembukaan Turnamen Danlanud Bunyamin Cup Tahun 2020

LINTAS TULANGBAWANG : Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., SH., MH., MM, menghadiri upacara pembukaan Turnamen Sepakbola dilandasan Udara (Lanud) Pangeran M. Bun Yamin Cup Tahun 2020

Turnamen tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara(TNI-AU), Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, upacara dipusatkan dilapangan Sepakbola Lanud, Kabupaten Tulangbawang, Kamis (27/02/2020).

Upacara pembukaan disuguhkan penampilan ekstrakulikuler SMP Angkasa Lanud BNY seni beladiri pencak silat dan tari kreasi kipas serumpun modern.

Tampak hadir dalam acara tersebut, dihadiri keluarga besar Pangeran M. Bun Yamin Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., SH., MH., MM., Kajari Tulangbawang, Perwakilan Polres, Perwakilan Kodim 0426 dan Forkopimda Tuba.

Dalam sambutannya Danlanud BNY mengatakan, turnamen Danlanud BNY Cup Tahun 2020 ini disamping merupakan agenda tahunan juga merupakan rangkaian kegiatan Lanud Pangeran M. Bun Yamin peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI AU tepatnya pada tanggal 9 April 2020.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan animo dan kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepakbola khususnya di Provinsi Lampung. Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap pembinaan
mental generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, agar tidak terbawa arus perilaku yang tidak sesuai dengan norma dan adat istiadat yang berlaku,” ucapnya.

Masih kata Danlanud, peningkatan partisipasi rekan-rekan swasta dalam memajukan persepakbolaan di daerah sangat diperlukan. Dengan demikian potensi dan bakat persepakbolaan di Sang Bumi Ruwa Jurai ini dapat di manfatkan secara optimal. Makna penting dari turnamen ini, tidak lain adalah untuk untuk memelihara persaudaraan, silahturahmi serta kebersamaan pada warga Provinsi Lampung.

“Saya berharap agar semua pihak untuk bisa menghargai dan berbesar hati terhadap apapun hasil pertandingan dalam kejuaraan ini, tetap junjung tinggi sportifitas serta bermain fair play. Harapan kami yang menjadi harapan kita bersama bahwa dengan even-even seperti ini dapat meningkatkan kualitas tim-tim/klub-klub sepakbola yang ada di Provinsi Lampung,” terangnya.

Sementara, Dang Ike sapan akrab Irjen Pol (Purn) Dr. H. Ike Edwin, S.I.K., SH., MH., MM., mengatakan sangat mengapresiasi Turnamen Selakbola yang digelar tahunan tersebut.

“Saya berpesan agar peserta turnamen dapat tetap semangat dan menjujung tinggi sportifitas dalam bertanding, agar sepakbola Lanud Pangeran M Bun Yamin bisa menjadi yang terbaik,” tandas Dang Ike.

Pada pertandingan pertama antusiasme masyarakat dari berbagai usia turut meramaikan jalannya gelaran turnamen sepakbola Danlanud BNY Cup tahun 2020.(Mcr)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button