BERITA TERKINI

Jalan Ronggolawe-Tugu Kuning Sepanjang 1,2 Kilometer Mulai di Perbaiki.

(LD) TUBA :Jalan Ronggolawe Tugu Kuning Kecamatan Banjar Agung Tulangbawang mulai di Perbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Tulangbawang,Yang di Komandi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Tuba.

Pembenahan Jalan Ronggolawe Tugu Kuning sepanjang 1,2 kilometer tersebut,Menelan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Sebesar Rp.3,2 Milyar Rupiah di tahun 2021 ini.yang di tetapkan Titik Nol oleh dinas PUPR Tuba,beberapa waktu lalu.

Bupati Tulangbawang Hj, Winarti,SE.,MH mengatakan, pembenahan ruas jalan ronggolawe ini dimulai titik nol dari jalan Nasional samping SPBU Unit II sampai ke Tugu Kuning.dan Proses Pengerjaannya Rekontruksi Pondasi Jalan, Aspal lama di kupas diganti baru. Lalu bahu jalan menggunakan rigit beton,” kata Winarti, Jumat (16-4-2021).

“Jadi,Nanti untuk rigit lama direkonstruksi, tapi nggak dibongkar, nanti di atasnya di lapis aspal,” paparnya.Adapun lama pelaksanaan pekerjaan ruas jalan itu 150 hari kalender.kata Bunda Sapaan nya.

Winarti memastikan, pengerjaan ruas jalan ini salah satu yang diutamakan,Sebab ruas jalan ini merupakan salah satu akses keluar masuk hasil pertanian dari wilayah Rawapitu maupun Kecamatan lainnya yang ada di sekitarnya.

“Jadi masa pandemi ini fokus kita anggaran untuk pembenahan ruas jalan, salah satunya ruas ronggolawe unit 2, kemudian dilanjut sampai rawapitu bisa dikerjakan 2021. Karena jalan ini akses para petani mengeluarkan hasil pertaniannya,” ungkap Winarti.

Mantan Ketua DPRD Tuba dua periode ini memastikan, pembangunan ruas jalan ini akan terus berlanjut dari Ronggolawe ke Moris Jaya hingga arah Rawapitu.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Puncak Stiawan, mengatakan, pengerjaan ruas jalan Ronggolawe – Moris jaya dan Moris Jaya-Trimukti sejauh ini lagi proses lelang.

“Lelang mendahulukan dana DAK 2021, karena takut ada batas waktu upload kontrak,” katanya.

Puncak memastikan, pengerjaan ruas Ronggolawe-Moris Jaya sejauh ini baru bisa tercover sejauh 2,3 kilometer dengan nilai pagu Rp 3,5 Milyar menggunakna dana Dana DAK 2021.Adapun, ruas Moris Jaya-Trimukti sejauh 3,5 Kilometer dengan nilai pagu Rp 4 miliar dari dana DAK 2021.(ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button