BERITA TERKINICitizenDalam NegeriHukum Dan KriminalLampung BaratNasional

Kapolri : Bangun komunikasi yang positif dengan Masyarakat.

Lintas Lambar, Polres Lampung Barat menggelar Upacara Hut Satpam Ke-39 Tahun 2019, Bersama sejumlah Satpam, TNI, Sat Pol PP, Senkom, dan Polri serta dinas terkait dilapangan Apel Polres Lampung Barat, Selasa (21/01/2020) Pagi.

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap satpam yang mengikuti Upacara.

Kompol Vicky juga menyampaikan amanat singkat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si yang mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh personel satuan pengamanan di manapun bertugas. Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja satuan pengamanan, guna pembenahan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat. Termasuk satuan pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya.

Kehadiran satpam sebagai mitra polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel satuan pengamanan harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan. Melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Dengan demikian, eksistensi satpam dapat semakin memberikan kontribusi nyata untuk mewujudkan keamanan di lingkungan tugasnya masing-masing.

Kapolri juga berpesan agar membangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, terang Kompol Vicky. (Ris)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button