BERITA TERKINILAMPUNGTanggamus

LKS Alamanda Tanggamus di Dampingi Kepala Pekon Suka Banjar Kunjungi Warga Penderita Gizi Buruk.

(LD) TANGGAMUS :LKS Alamanda Tanggamus yang didamping langsung Kepala Pekon Suka Banjar Yovi Yanas, kunjungi Ani Riayana (2Th) penderita gizi buruk warga Suka Banjar, Kecamatan Kotaagung Timur, anak ke 8 (Delapan) dari pasangan bapak Azuddin dan ibu Eriyanti, Jumat, (2/04/21).

Info ini saya dapatkan langsung dari Kepala Pekon Teba Herman, bahwa ada salah satu warga Pekon Suka Banjar, Kecamatan Kotaagung Timur, menderita gizi buruk, atas dasar panggilan kemanusian LKS Alamanda Tanggamus yang saya nahkodai sendiri bersama tim langsung menemui Kepala Pekon Suka Banjar agar bisa mengunjungi warga tersebut, kata Roswati.

Alhamdulilah setelah kami sampai dirumah Kepala Pekon Suka Banjar Yovi, kami langsung diarahkan langsung ke rumah bapak Azuddin,jelasnya.

Lanjut Roswati, atas kunjungan LKS Alamanda di kediaman Azuddin, akan memfasilitasi dan membantu lewat penggalangan dana guna meringankan beban keluarga bapak Azuddin.

“Sementara ini kami akan mendata terlebih dahulu terkait kelengkapan berkas serta keadaan Ani Riayana, selanjutnya nanti akan kami koordinasikan dengan pihak donatur yang akan menyumbang lewat penggalangan dana,” kata Ros.

Sementara Kepala Pekon Suka Banjar Yovi, mengatakan, kemarin sudah kami upayakan agar Ani Riayana dirawat di Rumah Sakit Batin Mangunang (RSBD) Kotaagung dengan syarat pembebesan biaya perawatan.

“Baru pulang kemarin sore, Ani dirawat di RS Batin Mangunang, karna keluhan sesak napas, dengan syarat pembebasan biaya dari Dinas Sosial Tanggamus kami langsung bawak ke RS, setelah 3 hari dirawat pihak keluarga minta pulang karna alasan tidak ada biaya untuk menunggu pasien.”Jelasnya.

Yovi mengatakan, ini tantangan buat saya, dan awal buat saya, agar saya lebih bisa memperhatikan warga Pekon Suka Banjar, agar dapat merasakan sentuhan-sentuhan dari Pemerintah Pekon, karna masih banyak warga yang tidak mampu dan berhak mendapatkan bantuan.

“Ini PR buat saya, dan masih banyak PR yang harus saya kerjakan, seperti pembangunan-pembangunan yang diharapkan masyarakat, seperti jalan produksi, bantuan-bantuan sosial dan lain-lain.”ungkapnya.

Untuk saat ini kami sudah bentuk Tim Kades Setanting yang bergerak dibidang pendataan seperti cacad mental, penderita gizi buruk dan lain-lain.(Adi)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button