BERITA TERKINILAMPUNGNasionalTulang Bawang Barat

Kepalou Tiyuh Marga Kencana H. Nur Edi, Laksanakan Pembangunan Menggunakan Dana Desa 2021

Editor :JN

Lintasdinamika.com Tubaba – Pemerintah tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat akan membangun jalan Ornderlagh sejauh 250 meter pada realisasi dana desa tahap dua mendatang.

Selain onderlagh, realisasi dana desa tahap 2 juga direncanakan untuk pelaksanaan pemilihan kepalo tiyuh (Pilkati), pembagian bantuan langsung tunai, honor kader posyandu, honor guru ngaji serta kegiatan administrasi perkantoran. Hal itu disampaikan kepalo tiyuh Marga Kencana Nur Edi di kantornya beberapa waktu lalu. ( 27/7/2021)

“tahap 2 ini yang mau kita buat, yang jelas anggarannya itu untuk pilkati, kemudian ada onderlagh sejauh 250 meter yang terletak di suku 2 RT 10” tuturnya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Nur Edi menjelaskan bahwa pihaknya masih berkutat dengan penanggulangan pandemi covid-19 yang ada dalam refocussing anggaran 8% seperti pembelian masker untuk masyarakat, penyemprotan disinfektan dirumah warga serta pembelian obat-obatan.

Terkait bantuan lansung tunai dana desa, diketahui bahwa tiyuh Marga Kencana pada tahap pertama dana desa telah menyalurkan bantuan itu kepada 75 kelurga penerima manfaat hingga bulan Mei. Ditahap 2 yang akan datang, bantuan akan dilanjutkan sampai 3 bulan kedepan dengan masing KPM sebesar 300 ribu rupiah.

Kader posyandu, tenaga pendidik, guru ngaji juga menjadi perhatian Nur Edi dengan memenuhi insentif dari setiap bidang itu.

Disinggung terkait pemilihan kepalo tiyuh, Nur Edi berharap semua tahapan berjalan dengan lancar, aman, demokratis serta dapat melanjutkan program-program yang telah ada sesuai rencana pembangunan jangka menengah desa.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Tulang Bawang Barat khususnya Bupati Umar Ahmad berserta instansi terkait atas segala bentuk perhatian dan bantuan juga bimbingan selama ini sehingga roda pemerintahan di tiyuh Marga Kencana berjalan lancar.( dl)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button