BERITA TERKINIDAERAHHukum Dan KriminalNasionalWaykanan

KETUA FPII KORWIL WAY KANAN, AMIR ABDULLAH.S.IP’ MENGUTUK KERAS DENGAN ADA NYAKEKERASAN TERHADAP JURNALIS.

Poto, Ketua Korwil FPII Way Kanan saat di konfirmasi rekan media.

Lintas Way Kanan— Menyikapi maraknya berbagai tindakan kekerasan,kriminali sasi,dan diskriminasi terhadap para wartawan akhir akhir ini..

Ketua FPII KORWIL WAY KANAN AMIR ABDULLAH.S.IP’ dalam sela rapat rutin di way kanan sangat mengutuk keras tindakan tersebut yang dilakukan oleh oknum aparat, beliau sangat mengecam keras berbagi tindakan dan perlakuan yang tidak menyenangkan mulai dari caci maki,intimidasi,hingga perampasan alat-alat kerja jurnalis.Yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian kepada para jurnalis atau wartawan yang meliput rangkaian aksi demo mahasiswa dan pelajar di sekitar gedung DPR-RI,selasa 24.september.2019 dan rabu 25-september 2019.

Ungkap ketua FPII WAY KANAN AMIR ABDULLAH.S.IP’ jurnalis itu dilindungi UU PER. namun di sayangkan masih saja ada oknum aparat kepolisian yang tidak memahami pola kerja jurnalis. kekerasan masih saja dilakukan,” ujar AMIR ABDULLAH, dalam keterangan rapat.

Menurutnya,berbagai tindak kekerasan yang terjadi serta intimidasi yang dilakukan terhadap wartawan, menandakan ada yang salah dalam standar operasional prosedur (SOP) yang diterapkan oleh POLRI. Dalam hal ini. SOP tersebut seharusnya dipatuhi setiap petugas yang mengawal jalannya aksi demo mahasiswa sehingga tidak perlu melakukan kekerasan terhadap wartawan ujar beliau…

Di ujung ungkapan nya AMIR ABDULLAH.S.IP’ pun berharap kepada seluruh anggota FPII korwil way kanan khususnya.agar selalu dapat menjaga kode etik,solidaritas,kompak, maju terus pantang kendor…Ungkap nya.

Hairul

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button