BERITA TERKINILAMPUNGTulang Bawang

Mall Pelayanan Publik Mulai Beroprasi Ini Pesan Bupati Hj.Winarti Yang Di Sampaikan Sekdakab Tuba.


MENGGALA (Lintasdinamika.com) | Penataan dinas Instansi Pemerintah kabupaten Tulang Bawang di Era Kepemimpinan Bupati Hj.Winarti,SE.,MH Bersama Wakil Bupati Hendriwansyah Sangat Di Akui Kalangan Masyarakat Khusus Wilayah Tuba sangat baik,” Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tuba (Disdukcapil) Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kominfo kabupaten Tulang Bawang.Penataan Dinas Ini di lakukan oleh pemkab tulang bawang sebagai momen pemanfaatan Bangunan kantor yang sudah di dirikan oleh Mantan Bupati II Periode Dr.H.Abdurrahman Sarbini,SH,MH.,MM.yang berada di jalan lintas timur tiyuh tohou menggala.Sesuai Program Bupati Hj. Winarti dan Hendriwansyah Yang Sedang Mendunia Yaitu Bergerak Melayani Warga (BMW) Maka mulai mengoperasikan Mall Pelayanan Publik (MPP) merupakan segala macam bentuk pelayanan menyangkut masyarakat yang terpusat di satu tempat.

Seperti yang di jelaskan Bupati Hj.Winarti,SE.,MH yang di Wakili Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tuba, Anthoni mengatakan, tiga instansi tersebut mulai aktif beroperasi sejak beberapa minggu terakhir. “Sekarang sudah ada tiga OPD yang mulai beroperasi di MPP. Disdukcapil dan Dinas Penanaman Modal Satu Pintu,Serta Dinas Kominfo Jadi Pelayanan seperti dokumen kependudukan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, Akte, dan berbagai jenis izin usaha sudah bisa diurus di MPP,” terang Anthoni Selasa (22/1/2019).

Masih menurut (Sekdakab)Selain dokumen kependudukan dan berbagai jenis izin usaha, Anthoni mengatakan, secara bertahap MPP juga akan melayani Izin Laborat, Permohonan Laik Hotel, BPHTB, Pajak Restoran, Pajak Reklame, Pajak Hiburan dan berbagai macam pelayanan lainnya.

“MPP ini nantinya juga akan di sinkronkan dengan Instansi Vertikal yang ada di Tulangbawang Kalau sementara ini baru tiga OPD, nanti menyusul OPD lain secara bertahap, sembari kita berbenah,” paparnya.

Beberapa OPD yang juga akan membuka pelayanan di MPP, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, serta instansi vertikal seperti Samsat. “Termasuk unsur Perbankan juga sudah kita kirim surat untuk membuka ATM mini di MPP,” paparnya.

Anthoni memastikan, segala macam bentuk pelayanan akan mulai beroperasi secara maksimal awal 2019 ini “Secepatnya agar awal 2019 semua pelayanan publik sudah terfokus di MPP,” tandas Anthoni.

Sementara, pantauan Selasa siang, masyarakat yang akan mengurus dokumen kependudukan seperti membuat KTP sudah mulai mengantre di loket MPP. Dan Puluhan warga nampak mengantre di kursi yang telah disediakan didepan loket MPP. (ADV)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button