BERITA TERKINIJakartaNasional

Meriahkan Mukernas dan HUT FPII Ke II”Pengurus dan Ratusan Anggota Se Indonesia Ucapkan Selamat.

JAKARTA.(LDO)–Dalam Rangka Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke II Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Dan Memperingati Hari Ulang Tahun HUT ke 2 FPII” Yang di Selengarakan Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia jalan Raya Taman Mini 1 Jakarta Timur Tanggal 4 dan 5 Maret 2019.Musayawarah kerja nasional (Mukernas) dan memperingati HUT Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Pusat ini,” untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pengurus Pusat, Provinsi dan kabupaten/kota yang ada di seluruh indonesia.Sehingga Dapat Peropesional dalam bekerja serta cermat dalam berkarya agar menciptakan anti HOAX
adapun acara Mukernas dan HUT FPII:

*Mukernas*
Tgl 04 Maret 2019

1. Pkl. 08-11.00 Wib
Registrasi Peserta (nama asli dan nama Setwil)

2. Pkl. 11.00-12.00 Wib
Pembukaan dan kata sambutan ketua Presidium dan Ketua SC, Edi Piliang (tanpa tamu undangan/khusus FPII)

5. Pkl. 13.00-15.00 wib
Sidang sesi I *(Deputy Organisasi)*

6. Pkl. 15.00-15.30 wib
Coffee break

6. Pkl. 15.30-17.30 Wib
Sidang sesi II *(Deputy Jaringan)*
7. Pkl.17.30-18.00 Wib
Istirahat

8. Pkl.18.00-19.00 Wib
Makan malam

9. Pkl. 19.00-21.00 Wib
Sidang sesi III (Deputy Advokasi)

10. Pkl. 21.00-21.30 Wib
Sidang sesi istikomah

11. Pkl. 21.30-23.00 Wib
Sidang sesi IV (Deputy Analisa Kajian)

Tgl. 05 Maret 2019

1. Pkl.07.00-09.00 Wib
Sarapan pagi

2. Pkl. 09.00-10.00 Wib
Penutupan Mukernas dan pembacaan hasil mukernas

3. Pkl. 10.00-12.00 Wib
Pembahasan program FPII di luar Mukernas
a). Perpres no.86 thn 2018
b). BNSP
c). Travel Umroh

*HUT FPII*
tgl 05 Maret 2019

1. Pkl. 10.00-12.00 Wib
Registrasi tamu

2. 12.00-13.00 Wib
Makan siang dan persiapan lokasi HUT

3. *13.00 Wib -selesai*
*Acara HUT FPII*

a). pembukaan _ MC
b). pembacaan doa_ ustad
c). Menyanyikan lagu Indonesia Raya_
d). sekilas perjalanan berdirinya FPII hingga saat ini
e). Laporan Ketua Panitia
d). Seni Budaya (tentative)
e). Kata sambutan :
– Perwakilan Organisasi Pers
– Perwakilan Instansi Pemerintah
– Ketua Presidium
– acara seremonial pemotongan kue ulang tahun ( diiringi lagu selamat ulang tahun)
– Acara hiburan
– selesai.

Acara ini di hadiri Pengurus dan Ratusan anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) tampak antusias mendatangi Hotel Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jalan Raya Taman Mini Indonesia Indah, Selasa (5/3/19).

Mereka datang dari berbagai daerah seperti, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung, Sumsel, Banten, Kalimantan Barat, Kota/Kab. Bogor, Sukabumi, Tasikmalaya, Bekasi, DKI Jakarta, dll untuk menghadiri perayaan hari jadi Forum Pers Independent Indonesia yang ke II.

Menurut Sekretaris Nasional FPII yang Ketua Panitia kegiatan HUT FPII yang kedua ini sengaja dilakukan secara Nasional agar seluruh Pengurus/Anggota baik di Tingkat Provinsi (Setwil) maupun di tingkat Kota/Kabupaten (Korwil) dapat bersilahturami.

” Sengaja kita atur agenda perayaan HUT ke II ini secara Nasional mengingat agenda kegiatan FPII dan Kongres Pers Indonesia waktunya berdekatan”, katanya.

Ia juga sangat berterimakasih kepada seluruh Pengurus dan Anggota FPII yang dengan atusias dan dari subuh bahkan seharu menjelang acara sudah mendatangi tempat acara.

Ketua Presidium FPII, Kasihhati dalam sambutannya yang didampingi Edi piliang (Juru Bicara FPII), Wesly HS (Seknas), Noven Saputera (Ketua Deputy Organisasi), Rommy Marantika (Ketua Deputy Jaringan), Darmanto/Monty (Deputy Advokasi), James (Deputy Analisa dan kajian) meminta kepada seluruh Anggota FPII agar tetap menjaga marwah FPII, mentaati UU Pers No. 40 thn 1999 dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan kegiatan jurnalistiknya..

Rasa haru dan bahagia dirasakan seluruh Anggota FPII saat pemutaran perjalanan berdirinya FPII hingga berusia dua tahun tepat pada tanggal 06 Pebruari 2019.

Rangkaian acara demi acara disajikan baik dari seniman: Sandal Jepit yang meramaikan suasana maupun acara inti peniupan lilin sekaligus pemotongan kue ulang tahun. Secara bergantian. Pemberian kue ulang tahun diberikan Ketua Presidium FPII kepada Pembina FPII, Cecep H Martani SH dilanjutkan kepada seluruh jajaran Pengurus Presidium. Sedangkan Seknas FPII memberikan potongan kue ulang tahun kepada Ketua-Ketua Sekretariat Wilayah sedangkan Ketua Deputy Organisasi memberikan kepada seluruh Ketua Korwil yang hadir dalam perayaan HUT tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), Joseph Hutabarat dalam sambutannya mengatakan sangat apresiasi dengan kekompokan dan berkembangnya FPII walau masih berusia 2 tahun. ” saya sangat salut kepada adinda Kasihhati yang dulu kita sama-sama dalam satu media, satu organisasi dan kemudian sekarang sudah bisa memimpin Organisasi Pers Nasional FPII. Selamat ulang tahun FPII semoga semakin jaya, ” ucapnya.

Selain Anggota FPII, tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Umum SPRI, Hentje Mandagie, Ketua Umum dan jajaran PWOIN, Ferry, Ketua Umum HIPSI, Syahrir Idham, Pembina IPJI, Taufik, Ketua Panitia Kongres Indonesia, Soegiarto, Perwakilan Mabes TNI AL, Perwakilan Kantor Penghubung Provinsi Bangka Belitung yang berada di Jakarta, dan sebagainya.

Sumber : Presidium FPII

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button