BERITA TERKINIDAERAHTulang Bawang

Muscab IDI, Bupati Hj.Winarti Tekan Kan Dokter Beri Pelayanan Maksimal Terhadap Masyarakat Tulang Bawang,

Tulang Bawang Provinsi Lampung—Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti hadiri acara Sarasehan dan Musyawarah Cabang Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Hotel Le’man, Selasa (16/1/18).

Dalam Acara Tersebut Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti menyampaikan bahwa banyak masyarakat Tulang Bawang yang masih dirujuk keluar daerah dan tidak dilayani di RSUD Menggala.”Semestinya RSUD Menggala sudah mampu melayani pasien tersebut jika memang fasilitasnya tersedia sebagaimana layaknya Rumah Sakit tipe B. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak keluhan dari masyarakat Tulang Bawang mengenai pelayanan kesehatan yang diterima terutama mengenai sistem rujukan.” ucapnya.

Winarti Berpesan, “contohlah daerah yang pelayanan publiknya bagus, jika pelayanan publiknya bagus maka secara otomatis rakyatnya akan sejahtera, mengapa kita harus malu untuk mencontoh yang baik, apalagi ini terkait dengan kebutuhan dasar manusia yaitu kebutuhan kesehatan. Sekali lagi saya menggugah seluruh tenaga kesehatan untuk bersama-sama bergotong royong meningkatkan pelayanan kesehatan” ujarnya.

Di akhir sambutannya beliau menggugah seluruh dokter di Tulang Bawang, “mari kita gunakan hati nurani kita, pada saat dulu kita berkomitmen untuk menjadi petugas kesehatan adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat miskin, jangan lagi bicara karena penghasilan kecil sehingga kita mengorbankan masyarakat yang membutuhkan playanan kesehatan yang maksimal ujarnya sambil meneteskan air mata.

Info Berita: bmw/Redy.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button