BERITA TERKINIDAERAHTulang Bawang

Pengurus APDESI Tulang Bawang, Resmi Di Kukuhkan.

Poto Bersama Bupati Hj.Winarti,SE.,MH. Dan Pengurus APDESI Tuba Serta Ketua DPD APDESI Provinsi Lampung,Senin,30/7/2018.

TULANG BAWANG,LD_Pelantikan Dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang” Provinsi Lampung,, Masa Bhakti Tahun 2018-2023.

Pelantikan Tersebut,, Di Selengarakan Di Kediaman Kepala Kampung Menggala Cakat Raya Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulang Bawang” Hi.Bambang Sumantri, AP. Di Dalam Ruangan Tarup Yang Di Tutupi Dengan Kain Warna-Warni Menghiasi Ruangan Setempat” Senin, 30/7/2018.

Acara ini di hadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, Hi. Supardi, S,Sos.,MM. Bupati Tulang Bawang,,Hj. Winarti, SH.,MH. Bersama Para Pejabat Teras Pemkab Tuba, Serta Tokoh Adat Megoupak Tulang Bawang, Dr.Hi.Abdurrahman Sarbini. SH,MH.,MM. Mantan Ketua APDESI Kabupaten Tulang Bawang, Hi.M.Hermansyah TB.SE.,MM. Dan Semua Kepala Kampung Sekabupaten Tulang Bawang.

Seperti Sambutan Ketua Panitia Pelaksana Kegitan” Jaja Sujana,,Melaporkan” Dengan Terlaksananya Acara Pelantikan APDESI Kabupaten Tulang Bawang, Pada Hari Ini Senin 30/7/2018,,Kami Seluruh Kepala Kampung Yang Ada Di Kabupaten Tulang Bawang Melaksanakan Rapat Untuk Mengambil Keputusan Dalam Penyelengara Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus APDESI Tuba.

Berdasarkan Hasil Rapat Kami Dalam Membahas Anggaran Biaya Yang Akan Di Pergunakan” Maka Semua Kepala Kampung Sepakat Untuk Memberikan Dana Sumbangan Sebesar Rp. 750,000. Per Kepala kampung Untuk Melaksanakan Pelantikan APDESI Tuba” Akan Tetapi Bukan Berarti Kami Menggunakan Dana Kampung Atau Dana Desa.

Demi Terlaksana nya pelantikan ini alhamdulillah,,semua dana yang terkumpul Sebesar Rp. 110,250.000.(Seratus Sepuluh Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) Kata Jaja Sujana.

Sementara Sambutan Ketua APDESI Terpilih Kabupaten Tulang Bawang” Hi.Bambang Sumantri, AP. Menyampaikan,, Terimakasih Atas Kehadiran Ketua DPD, APDESI Provinsi Lampung,Ibu Bupati Tulang Bawang,”Hj.Winarti,SE.,MH. Bp.Hi.M.Hermansyah,TB.SE.,MM. Selaku Dewan Pertimbangan APDESI KabupatenTulang Bawang.

Bp. Ketua Adat Megou Pak Tulang Bawang, Dr.Hi.Abdurrahman Sarbini,SH,MH.,MM. Mantan Bupati Tulang Bawang Dua Priode,, dan tamu undangan yang sempat hadir pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus APDESI Tuba Masa Bhakti Tahun 2018–2023,, Menindaklanjuti Musyawarah cabang,III (Muscab III) APDESI Kabupaten Tulang Bawang Tepatnya Tanggal 18 April 2018,, Alhamdulillah pengurus APDESI, Tulang bawang hari ini telah Resmi di lantik.

Saya selaku Ketua DPC. ABDESI Kabupaten Tulang bawang Mengucapkan terimakasih kepada Seluruh kepala kampung Se kabupaten tulang bawang dari 147 kampung” yang telah memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua, untuk menjalan kan roda organesasi Tingkat sekala nasional DPC. ABDESI,, Kabupaten tulang bawang.

Untuk itu kita yang telah di tetapkan atau dilantik dalam kepengurusan APDESI” Tuba Mari kita sama–sama mengisi dan saling melengkapi apa yang kurang dalam APDESI ini semoga melalui APDESI Kita akan memperkuat posisi dan Eksistensi Desa,,Sehingga bisa kita jadikan pondasi untuk mewujudkan Tulang bawang lebih Baik,, Sehinga Program Pemerintah Kabuapten Tulang bawang Melalui BMW, Dapat Kita Dukung Dengan Maksimal kata Bambang, Yang Di Sapa Uda.

Demikian di sampaikan bupati Gotong royong Hj.Winarti,SE.,MH. mengharapkan kepada seluruh Kepala Kampung yang ada di Kabupaten setempat, untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas memimpin Kampung, mengingat Kepala kampung merupakan ujung tombak pembangunan di Indonesia khusunya di Kabupaten Tulangbawang.

Menurut Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati perempuan pertama di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, bahwa jika semua Kepala Kampung di Tulangbawang baik dalam menjalankan kerja atau tugasnya, maka Pemerintah Daerah akan sangat terbantu.

“Begitu juga sebaliknya, kalau Kampungnya jelek, pasti karena Kepala Kampungnya jelek, maka peran Kepala Kampung sangat penting, posisinya sangat penting, dia yang memimpin masyarakat di Kampung dan dia yang mengamankan pembangunan yang dilakukan Pemerintah di Kampung dan dengan pelantikan ini coba jadikan APDESI Kabupaten Tulangbawang menjadi yang terbaik di Lampung,” pinta Bupati Winarti.

“Sebagai penyambung lidah saudara semua, saya berjuang untuk kalian semua, saya mendorong Apdesi Tulangbawang dapat bersurat ke Pak Presiden Jokowi agar hal dapat mempercepat informasi dan permohonan kita, salah satu cara kita bergotong royong membangun Tulangbawang, saya meyakini tidak ada yang sulit bila kita bersatu bersama bergerak bekerja membangun Tulangbawang Kata Bunda Win.(Rendy)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button