BERITA TERKINIHukum Dan KriminalNasional

Perang Terhadap Narkoba, Kapolda Kalteng Canangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba Dan Lewu Pancasila

Edittor:JN

Tribratanews.kalteng.go.id – Polda Kalteng – Berbagai upaya dilakukan Polda Kalteng dan jajaranya dalam melakukan pemberantasan terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Salah satunya, seperti yang dilakukan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. saat ini, dengan mencanangkan Lewu Isen Mulang (Desa) Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

Saat pencanangan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta Forkopimda Kalteng di Posko PPKM skala mikro Rt.01, Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya, Senin (21/6/2021) siang.

Kapolda dalam sambutanya mengatakan, pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, merupakan puncak bakti sosial Hari Bhayangkara ke-75 di Kalimantan Tengah dan dilaksanakan serentak oleh seluruh Polres jajarannya.

“Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila ini, sebagai bentuk komitmen bersama antara Polri dan masyarakat Kalteng untuk bebas dari Narkoba,” ucap Kapolda.

Kapolda menegaskan, penegakan hukum dan pemberantasan narkoba merupakan wujud sayang Polri kepada warga, karena tidak ingin warga Kalteng terjerumus dalam lembah hitam Narkoba.

“Saya berharap, Kelurahan Menteng yang menjadi pusat kegiatan acara ini dapat dijadikan contoh masyarakat Kalimantan Tengah untuk bersama-sama memerangi narkoba serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila secara konsisten,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama Forkopimda melaksanakan penandatanganan komitmen bersama dan Ikrar bersama untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila, tidak akan terlibat dalam segala bentuk penyalahgunaan narkoba, siap bekerjasama dengan Polri dalam menangani narkoba, siap berkarya dan berprestasi serta berkomitmen bebas dari narkoba.

Diakhir Acara, Kapolda mengapresiasi peran warga Rt.01 Komplek Betang, Jalan Yogyakarta, Kelurahan Menteng dalam mendukung Posko PPKM skala mikro serta memberikan piagam penghargaan kepada Aipda Toha Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng, Serka Edi Wijaya Babinsa Kelurahan Menteng, Sugito Kepala Puskesmas Kelurahan Menteng

Rossalinda Rahmanasari S,STP, Lurah Menteng, Arniansyah S.H. ,Kepala Posko PPKM Kelurahan Menteng dan Sri Utomo S.Pd., M.Ag, Camat Menteng yang sudah berperan aktif dalam penanganan Covid-19.(aji/sam)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button