BERITA TERKINIDAERAHHukum Dan KriminalPesawaran

Polres Pesawaran Gelar Kegiatan Lat Pra OPS Mantaf Brata Krakatau 2018.


PESAWARAN,LD_ Pada hari Selasa tanggal 18 September 2018 jam 09.10 wib di Aula Kantor Pemkab Pesawaran telah dilaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Mantab Brata Krakatau 2018.

Polres Pesawaran yang bertemakan “Melalu Lat Pra Ops Mantab Brata 2018, Polres Pesawaran dan Jajaran siap mengamankan Penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, untuk Mewujudkan Pemilukada yang aman, damai dan Lancar di Wilayah Hukum Polres Pesawaran.

Kegiatan dihadiri oleh :
Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin, Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto,, Ketua Bawaslu Kab. Pesawaran diwakili oleh Komisoner Bawaslu Sdr. Riswanto dan Sdr. Ali nurdin, S.Sos.,i, Ketua KPU Kab. Pesawaran diwakili oleh Komisoner KPU Kab. Pesawaran Sdr. Edi Sutanto, SP dan Sdr. Yatin Sugino, S.E, Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran, Anggota Polres dan Polsek Jajaran Polres Pesawaran yang terlibat dalam Ops Mantab Brata 2018.

Adapun sambutan yakni :
a. Sambutan Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin” Jangan ada baner Baner untuk pengambilan foto bersama untuk anggota polri,” Jaga selalu sinergitas bersama dengan TNI beserta pemda dikarenakan Polri merupakan ujung tombak.

Sambutan Bawaslu Kab. Pesawaran Sdr. Riswanto, mengucapkan terima kasih atas konteks kepemiluan Kami tidak bisa lepas dari kepolisian bawaslu diberikan kewenangan besar dalam UU No 7 tahun 2017.

Ajudikasi adalah salah saty bebtuk tidak ouasnya peserta pemilu yang tidak lolos dalam DCS selama rentan waktu yang tidak lama yakni 3 hari dalam konteks pengawasan kami masih butuh dukungan dari semua pihak baik kepolisian maupun masyarakat dikarenakan personil bawaslu yang masih sedikit.

dengan jumlah dusun yang cukup banyak kami butuh suport dari Rekan rekan,” tahap pileg melalui tahap panjang yakni tanggal 23 September 2018 s.d 13 april 2019  kami masih butuh peran dari pihak kepolisian dan kami akan terus berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan surat ijin dari Kampanye.

setiap peserta yang akan melakukan kampanye harus izin dengan pihak kepolisian
– Tidak menutup kemungkinan terjadi pelanggaran Pemilu terkait proses dari pidana pemilu”untuk di Bawaslu terdapat sentra gakumdu yabg terdapat di Bawaslu yang berisikan yakni kepolisian, kejaksaan dan Bawaslu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Materi/papaean Oleh: Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Agus Susanto, S.H., M.H. Kasat Reskrim diwakili Ipda Syamsi Rizal selaku KBO Sat Reskrim. Kasat Intelkam Iptu Sukoco, SP., SH, Kasat Lantas AKP Ridho Rafika, SH., MM, Kasat Sabhara Iptu Elvis Yani.

Kegiatan selesai jam 11.00 Wib berjalan dengan aman dan terkendali.

Laporan Ka.Biro: Yudi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button