BERITA TERKINIDAERAHNasionalTulang Bawang

Puluhan Organesasi Sampaikan Aspirasi Di Gedung DPRD Tuba.

Puluhan Gabungan Organesasi Masa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulangbawang. Massa melakukan aksi terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Lintasdinamika.com,Tuba—    

Gabungan Masa Yang terdiri dari berbagai organisasi ini melakukan aksi unjuk Rasa dengan membawa sejumlah bendera Organesasi dan berorasi melakukan pengeras suara. Menurut massa aksi, keputusan Amerika tersebut telah mencederai semangat perdamaian.

“Kami datang ke mari untuk menyampaikan aspirasi kelompok mahasiswa mengenai pernyataan Presiden Amerika yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” kata Koordinator aksi Gus luxi lukman kepada wartawan. Selasa (12/12/2017 )

Selain itu, masa menilai sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan bahwa Yerussalem merupakan ibu kota Israel merupakan suatu tindakan yang akan mengacaukan dan merusak perdamaian dunia. Sikap tersebut akan membuat situasi dunia menjadi semakin panas dan mengarah pada konfliik yang tak berkesudahan.

“Dengan demikian kami mengecam keras tindakan pengakuan sepihak tersebut. Yerusasalem bukanlah ibu kota Israel melainkan Yerussalem adalah ibu kota Palestina yang telah kita akui kedaulatannya. Dalam konteks ini, pada Muktamar NU ke 33 di Jombang, mengeluarkan beberapa keputusan,” tegas beliau dalam orasinya.

Dalam hal itu, massa aksi juga mengapresiasi langkah pemerintah Indonesia yang telah mengambil sikap dan melakukan langkah-langkah diplomasi.

“Kepada PBB untuk segera mendorong dan mengingatkan Amerika Serikat agar segera meninjau ulang atau mencabut pernyataan Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” jelasnya.

Sementara itu, kedatang masa disambut baik Perwakilan anggota DPRD yakni Nirwansyah Habib dan beberapa anggota lainnya.

Nirwansyah mengatakan, apa yang menjadi tuntutan masa terkait pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Tentunya sangat di apresiasi. “apa yang tegglah di sampaikan akan kami laporkan terhadap pimpinan DPRD. Kami juga telah meminta kepada kordinator aksi untuk memberikan rekomemdasi secara tertulis sebagai bahan untuk kami telah menerima aksi ini,”ungkat Politisi dari partai Golkar itu.

Sementara itu, hasil pantauan di lokasi selain masa melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Tulangbawang. Salah satu bentuk kemaraham masa. Mereka melakukan aksi pembakaran Baner Bendera Amerika serikan dan Poto Donald Trum.(Dbs)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button