BERITA TERKINIHukum Dan KriminalJakartaNasional

Ricky Wakanno Naik Pangkat Irjen Pol, Dengan Do’a Ibu Ricky Wakanno Dapat Kenaikan Pangkat Irjen Pol

Edittor :JN

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Drs.Sigit Listyo Sigit Prabowo Menaikan Pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Kepada Drs.Ricky F Wakanno.

Berdasarkan Surat Perintah Kapolri No: Sprin/1433/VI/K./2021 tanggal 23 Juni 2021,Irjen Pol Drs.Ricky F Wakanno dilantik secara langsung oleh Kapolri di Ruang VIP Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jumat (25/6/21).

Dalam Acara pelantikan dihadiri Irwasum Polri Komjen Pol Drs.Agung Budi,Ass SDM Kapolri Irjen Yudhi Hermawan,Assop Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto dan Asrena Kapolri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat.

Irjen Pol Drs.Ricky F Wakanno mengucapkan Puji Syukur, tidak disangka di Ulang Tahun yang Ke-58, Tuhan memberikan hadiah yang indah melalui Kapolri dengan memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Lanjutnya,tidak terasa sudah 34 tahun mengabdi kepada Negara dan melayani masyarakat baik di Papua,Sulteng, Sumut sebagai Kapolres Tanah Karo,Kepri dan Jakarta itu merupakan kenangan yang sangat berkesan, dan saya akan memasuki masa purna bakti di tanggal 1 Julo 2021 usai Hari Bhayangkara Ke-75.

“Selanjutnya dimasa Purna Bakti nanti saya akan tetap melanjutkan pengabdian kepada masyarakat dimana dalah satunya membantu pertanian dan wisata di Tanah Karo dengan pola strategi Penta Helik (Strategi melibatkan 5 Unsur) Seperti Pemkab,Akademis,Pengusaha,Masyarakat dan Media bersama program PUM dari Belanda”Imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui bersama sosok figur Seorang jenderal yang sekarang berpangkat Irjen Pol ini, Ricky Wakanno adalah seorang sosok yang humanis dimana dalam masa tugasnya mengedepankan Tugas dan Fungsi dalam memelihara Kamtibmas.

Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat dan penegakan hukum secara humanis dilakukan beliau yang diawali dari strategi Polmas.

Beliau juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan sering berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa memamdang Suku,Agama dan Ras, dapat dilihat beliau sering melakukan kegiatan sosial salah satunya kegiatan sosial rutin setiap tahun pada setiap Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan Sosial lainnya yang pernah dilakukan saat Tsunami di Palu, Peduli paska Erupsi Sinabung/Tanah Karo, Gempa di Lombok, dan Konflik keagamaan di Poso dan Batam.

Irjen Pol Drs.Ricky F Wakanno juga seorang Jenderal yang bersemangat dan selalu mengikuti berbagai kegiatan Sosial Masyarakat diantaranya Perhimpunan INTI (Imdonesia Tionghoa), FMKS,NPPBS,Binmas Pioneer, Perkumpulan Merga Huang, Majelis Dzikir RI 1.

Selain itu juga beliau turut andil dalam Satgas Saber Pungli 2016-2020 dan Satgas Pangan. (RED)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button