BERITA TERKINICitizenDalam NegeriHukum Dan KriminalLAMPUNGNasionalTanggamus

Satgas kebersihan lakukan pembongkaran irigasi yang menyumbat

Lintas Tanggamus,Satgas kebersihan lakukan pembongkaran irigasi yang menyumbat di jl.ir.H juwanda di pekon terbaya kecamatan kota agung pusat tepatnya di jalur dua(2) jumat 22/11/2019

Penyumbatan tersebut di akibatkan oleh derasnya air hujan yang sangat tinggi beberapa waktu yang lalu hal ini membuat satgas kebersihan kecamatan menurunkan timya agar air yang tergenang tidak lagi kejalan raya Menurut kordinator satgas kebersihan dedek candra saat di minta keterangan di tempat pekerjaan ia mengatakan kami hanya membersihkan sampah yang menyumbat lajurnya air agar menjadi lancar

Pembersihan sampah ini agar supaya tidak terjadi runtuhya gorong-gorong,apa lagi gorong-gorong tersebut di gunakan warga pekon terbaya dan wali murit untuk mengantar anak merekan kesekolah SDIT kata dedek.

Masih kata dedek kita juga melakukan pembongkaran karna diduga tersumbatnya air bukan hanya dikarenakan sampah saja,karna ada warga yang mengadu talut di samping gorong-gorong ambruk atau longsor.

Dedek menambahkan agar supaya ada perbaikan yang permanen dimana talut drenase ada penambahan pelebaran baik di kiri jalan maupun di kanan jalan supaya bisa menampung debit air yang tinggi apa lagi kita akan menghadapi musim hujan tutupnya.

Salah satu warga terbaya bernama adi mengharapan perbaikan irigasi tersebut jangan hanya sementara apa lagi kami selalu di sini merasakan dampaknya air hujan yang membuat kami tidak lelap tidur dikarenakan hawatir air hujan masuk kerumah kami.

Harapan kami warga pekon terbaya supaya pemerintah membenahi irigasi dan membuat gorong-gorong ke sebrang jalan dimana ada juga sawah warga merasakan dampaknya kalau terjadi kerusakan yang sangat serius dan kami tidak bisa menggarap sawah sawah kami.

Warga pun mengharapkan dari dinas yang terkait agar supaya di perhatikan jagan hanya memberi printah,priksa sana priksa sini hasilnya tidak ada.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button