BERITA TERKINIDAERAHHukum Dan KriminalNasional

Tak Kenal Lelah Membantu Korban Banjir, Polsek Samapara Patut Di Apresiasi

Konawe.(Lintasdinamika.com),Kinerja Polsek Sampara Kabupaten Konawe patut diapresiasi atas kesigapan sejumlah personil yang diturunkan untuk penanganan banjir, demi membantu warga korban banjir disekitar wialayah Bantaran Sungai Sampara, rela menghabiskan waktu dan tak kenal istirahat demi membantu warga yang terkena dampak banjir.

Kaplosek Sampara Iptu.Ramis,SH, yang ditemui media ini mengatakan, bahwa untuk penanganan dan evakuasi masyarakat terus dioptimalkan oleh personil Polsek Sampara bersama personil dari Koramil Sampara dan dari pihak kecamatan Sampara . Kamis (20/6/2019.)

Sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir ada tujuh desa dan dua desa didaerah pesisir, semua yang berada dibantaran sungai samapara ini terkena dampak, karena air naik melebihi dari ketinggian air dari sebelumnya, dan untuk tahun ini menurut kapolsek adalah yang paling parah, sembari Kapolsek menggambarkan jembatan yang tepat berada depan pasar adalah tolak ukurnya dimana sebelumnya ketinggian telah ditambah namun masih tetap terkena dampak banjir.

” Jumlah personil yang diturunkan oleh Polsek dalam rangka penanganan evakuasi banjir sebanyak 23 orang, ditambah dari Koramil dan dari kecamatan, semua turun tidak ada yang isirirahat demi membantu warga”,Ungkap Kapolsek sampara

Dampak paling parah dirasakan oleh masyarakat di desa Polua dan Andepali sama Pohara Kelurahan dengan desanya, karena memang wilayah ini berada pas dibantaran sungai

Selain dari pihak kecamatan, juga BPBD turun langsung menangani bencana ini, karena bencana ini sudah termasuk bencana nasional , melakukan evakuasi dan bantuan terhadap seluruh warga yang terkena dampak banjir.

Untuk bantuan dari berbagai daerah yang masuk, ditampung di posko kabupaten kemudian disalurkan ke kecamatan untuk selanjutnya disalurkan langsung kepada seluruh warga korban banjir.

Dengan kajadian bencana ini Kapolsek berharap agar jalan yang berada disekitar bantaran sungai ini dapat lebih dipertinggi. Namun demikian saya sangat menghargai upaya pemerintah yang telah berupaya menambah ketinggian jalan diwilayah ini, namun dikarenakan setiap saat selalu terjadi penurunan dan lonsoran jalan, olehnya itu kedepan agar lebih diperhatikan demi antisipasi banjir yang sering terjadi diwilayah ini.,”tutupnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button