Lintas Dinamika

Mengupas Informasi Sesuai Fakta

Bupati Dewi Sambut Jama’ah Haji Asal Tanggamus

Lintas Bandar Lampung – Setelah berada di Tanah Suci Mekah selama kurang lebih 40 hari guna melaksanakan ibadah haji, para Jema’ah Haji Asal Kabupaten Tanggamus dari Kloter 47 telah kembali ke tanah air, Jum’at (6/9/2019).

Kedatangan jama’ah haji tersebut disambut langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, di Aula Asrama Haji Raja Basa Bandar Lampung.Turut menyambut Wakil Bupati Hi. AM.Syafi’i, Dandim 0424 Letkol. Inf. Arh. Anang Hasto Utomo, Plh. Kapolres  Tanggamus AKBP. Joko Bintoro, Kabag TU Kemenag Pemprov. Lampung Wasril Purnawan, Ketua TP PKK tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua Dekranasda Tanggamus Nur’aini Lubis, Asisten ll FB. Karjiono, Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin, serta para Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Acara penyambutan diawali dengan Laporan Ketua TPHD Tanggamus yang juga Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto. Hesmu melaporkan bahwa pelaksanaan ibadah haji Kabupaten Tanggamus tahun 1441H / 2019, telah berjalan dengan baik dan lancar. “Seluruh rangkaian ibadah haji Kloter 47 dan Kloter 65 telah dilaksanakan sesuai dengan syariat agama Islam serta pelaksanaan wukuf di arafah berjalan dengan khusyu,” kata Hesmu.

Hesmu melanjutkan, jumlah jamaah haji Kabupaten Tanggamus yang tergabung di kloter 47 dan Kloter 65 JKG sejak keberangkatan berjumlah 242 orang, terdiri dari wanita 135, dan pria 107. Sedangkan jumlah jamaah haji yang pulang pada hari ini (Kloter 47) berjumlah 204 orang, yakni 202 jamaah haji dan 2 TPHD. Adapun jamaah haji yang tergabung pada Kloter 65 akan pulang pada tanggal 14 September 2019 berjumlah 35.

Masih kata Hesmu, dari semua jamaah haji Tanggamus, terdapat jamaah haji yang wafat sejumlah 3 jamaah, yaitu :
1) Hi. Patonah Sujak Dulah Jamaah asal Pugung, jenis kelamin perempuan, usia 64 tahun, pada Kamis 22 Agustus 2019 pk.13:30 WAS dari Kloter 47.
2) H. Ahmad Khalimi Muharam Jamaah asal Semaka, jenis, kelamin laki-laki pada Kloter 65 JKG, usia 93 tahun, pada hari Jum’at tanggal 23 Agustus 2019 pk.12.30 WAS dari Kloter 65.
3) Hi. Suwarni Thomas Abdullah, jamaah asal talang padang, jenis kelamin perempuan, wafat pada hari Senin 1 September 2019 pk 13.00 WAS dari Kloter 47.

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas tibanya para jamaah haji Tanggamus.

“Alhamdulillah jamaah haji Kloter 47 telah tiba di tanah air dengan selamat, oleh karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terimakasih kepada para seluruh petugas TPHD dan pihak penyelenggara haji yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Kemudian atas keberadaan tiga jamaah haji kita yang meninggal disana, semoga almarhum dan almarhumah yang alhamdulillah telah menunaikan ibadah haji dengan sempurna, kita doakan mudah-mudahan khusnul khotimah, aamiin allahumma aamiin,” kata Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi ini.

Bupati juga berharap agar para jamaah haji yang telah kembali, nantinya bisa mendedikasikan dirinya kepada keluarga maupun masyarakat sekitarnya untuk dapat bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa dan juga mendoakan bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji agar segera dapatkan panggilan untuk dapat menunaikan ibadah haji.

Menutup sambutannya Bunda Dewi menyampaikan ucapan selamat kepada para jamaah haji, agar semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Bunda juga meminta maaf apa bila dalam penyelenggaraan proses ibadah haji tahun ini dari pemerintah Kabupaten Tanggamus masih banyak kekurangan dan masih banyak yang perlu dievaluasi,” pungkasnya. (Kominfo/Ismail).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ijin Dengan Redaksi Lintas Dinamika