Bupati Tuba Dan Dinas sosial bantu masyarakat.

0

TULANGBAWANG:Bupati Tuba Hj Winarti SE., MH, dan Dinas Sosial salurkan bantuan BST dalam masa merebaknya virus corona (Covid-19), diantaranya adalah memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan program yang secara langsung dapat membantu masyarakat terutama yang terdampak Covid-19.

Bantuan yang di salurkan oleh pihak Dinas Sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BST). Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH Mengatakan, “Yang kita lakukan Launcing Bantuan Sosial Tunai (BST) serentak dilaksanakan pada 4 (empat) cabang Kantor Pos yang ada di kabupaten Tulang Bawang,” jelasnyaKantor Pos yang akan melayani masyarakat asalah, Kantor Pos Menggala, Kantor Pos Unit 2 Kecamatan Banjar Agung, Kantor Pos Rajawali Kecamatan Gedung Aji dan Kantor Pos Rawajitu Selatan.

Bupati Winarti menjelaskan pula, Sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial Tunai pada tahap pertama, dari total Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Tunai sebanyak 28.955 KPM di Kabupaten Tulang Bawang.

winarti berharap agar masyarakat gunakan bantuan sosial tunai ini untuk keperluan pokok.

untuk bantuan bagi Lansia dan penyandang disabilitas di Kabupaten Tulang Bawang. Realisasi bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tulang Bawang Winarti, di kantor Bank setempat.

“bantuan yang direalisasikan tersebut, antara lain untuk 1.079 orang Lansia dan Disabilitas di Tulang bawang. Dengan rincian Lansia sebanyak 972 orang memperoleh masingmasing sebesar Rp. 600.000,- dari jumlah bantuan per bulan Rp. 100.000,- dikali jangka waktu 6 bulan. Kemudian Bantuan Disabilitas sebanyak 107 orang memperoleh masing-masing Rp. 1.200.000,- dari jumlah per bulan Rp.200.000,- dikalikan 6 bulan.

“Bantuan diberikan melalui transfer langsung ke rekening penerima bantuan, bekerjasama dengan PT Bank Lampung Menggala,” ujarnya.

Untuk membantu masyarakat, Pemkab telah menyediakan sekitar 27 ribu paket bantuan sembako untuk didistribusikan ke-15 Kecamatan secara bertahap, paket bantuan diantaranya terdiri beras, tepung, gula, minyak goreng dan susu.

Sebanyak 19.557 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang akan menerima bantuan sosial tunai pada tahap pertama, dari total jumlah Keluarga Penerima Manfaat bantuan sosial tunai sebanyak 28.955 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kabupaten Tulang Bawang.

Sekretaris Binhar MS mewakili Kepala Dinas Ahmad Sukur mengatakan ini bentuk implementasi dari bergerak melayani warga yang seyogyanya digagas oleh Bupati Tulangbawang Winarti untuk masyarakat Tulang Bawang.

“Semoga dengan bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga semua cobaan global ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Binhar.(adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here