Demi Meraup Keuntungan Kepala SDN 2 Tanjung Baru Diduga Borongkan Bantuan RKB

0

Lintas Lampung Selatan,- Lengkap sudah permasalahan yang ada di SDN 2 Tanjung Baru kecamatan Merbau Mataram. Masih hangat pemberitaan terkait dugaan penyimpangan dana Bos yang tidak direalisasikan sesuai peruntukan, dan diduga kuat penuh rekayasa yang bertujuan agar kepala sekolahnya dapat meraup uang Bos Sebanyak mungkin.

Muncul lagi informasi yang di dapat dari Sukardi SH Sekretaris LSM Pembinaan Rakyat Lampung ( LSM LRL ) bahwa kuat dugaan Pembangunan Ruang Kelas Baru ( RKB ) tahun 2019 yang semestinya dikerjakan dengan cara swakelola oleh panitia pembangunan yang ada disekolah, ternyata di borongkan ke pihak ketiga ( subkontrak ).

Tentunya hal tersebut kepala sekolah telah menyalahi aturan karma dalam juknis swakelola tertulis jelas bahwa pekerjaan utama kegiatan swakelola tidak boleh dikerjakan pihak ketiga ( Subkontrak ).

Terkait siapa pemborongnya ketika dimitai keterangan oleh media ini 06/01, Sukardi meminta mohon bersabar. Dirinya beralasan akan melakukan penggalian informasi yang lebih mendalam.

“Yang jelas sementara dugaan pekerjaan RKB SDN 2 Tanjung Baru diduga kuat dikerjakan pihak ketiga. Tapi untuk kejelasan hal tersebut, kawan-kawan media mesti bersabar karna kami sedang melakukan penggalian informasi yang lebih mendalam” jelas Sukardi.

Sementara Maria selaku kepala sekolah yang di minta tanggapan nya oleh salah satu wartawan media yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia ( FPII ) sampai berita ini diturunkan, tidak memberikan keterangan (*)

Sumber : FPII Setwil Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here