Lintas Dinamika

Mengupas Informasi Sesuai Fakta

Kepala Kampung Menggala Hi.Bambang Sumantri,AP Serahkan Bantuan Jambanisasi Kepada 50 Warga Miskin.

Kepala kampung menggala Hi.Bambang Sumantri,AP Serahkan Bantuang Kloset Jambanisasi kepada warga miskin.

Lintas Menggala, Kepala Kampung Menggala Hi.Bambang Sumantri,AP. Menyerahkan Bantuan Jambanisasi Secara Langsung di Balai Kampung Menggala Kecamatan Menggala Timur Kabupaten Tulangnawang, Jum’at 9/8/2019.

Ketua BPK,Yeri Warlika,S.Pd saat menyerahkan bantuan jambanisasi di kantir Balai Kampung Menggala.

Bantuan Jambanisasi tersebut “, di bagilan Kepada warga sebanyak (50) warga miskin yang terdiri dari 6 Dusun baik dari Dusun Cakat Nyenyek, Dusun Gunung Kemala, Dusun Bina Marga,Dusun Suka Maju dan Terakhir Dusun Marga Sakti, acara dilaksanakan pada Pukul 13.00 sampai dengan selesai, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kampung Menggala Hi. Bambang Sumantri. AP dan di dampingi oleh Pendamping Lokal Desa (PLD), Ketua BPK, Ketua LPM, KASI, KAUR serta Staf.Pemberian Bantuan jambanisasi untuk 50 warga miskin ini, berupa( 2) Dua sak semen, 1 closet, 1 pipa besar, dan bata,untuk kekurangan bahan-bahan yang lainya itu di tanggung oleh masyarakat masing-masing. Seperti yang di sampaikan Kepala kampung Menggala Hi.Bambang Sumantri.AP, dalam sambutan nya terima kasih Kepada semua masyarakat yang hadir di sela-sela rutinitasnya pada siang ini bisa menyempatkan hadir di balai Kampung, kita menganggarkan Dana Desa 2019 fokus mengurangi penggunaan wc cemplung yang ada di kampung Menggala, untuk tahap ini atau tahun ini kita anggarkan sebanyak 50 warga masyarakat yang di ambil dari masyarakat di 6 Dusun di Kampung Menggala.

saya juga meminta untuk segera di bangun setelah bantuan itu dibagikan karna kami akan mendokemntasikan hasil tersebut untuk bahan laporan. dan harus kita ketahui bersama bahwasanya buang air besar di wc cemplung ataupun di hutan itu membahayakan bagi kesehatan anak kita keluarga kita dan masyarakat sekitar semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan Bermanfaat untuk bapak dan ibu semua.

Sementara di balai kampung setempat, Penyerahan Langsung Bantuan Pembuatan Wc layak Pakai kepada Masyarakat Miskin, Juga Ketua BPK Kampung Yeri Warlika,S.Pd. sangat mengapresiasikan dan mendukung semua program Kepala Kampung tersebut dimana dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu masyarakat yang tidak mampu, “saya meminta kepada masyarakat yang dapat bantuan ini agar bisa langsung di mulai proses pembuatan jambannya karna untuk kebersihan lingkungan keluarga bapak dan ibu, dan semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi buang air besar sembarangan. dengan merata nya masyarakat mempunyai tempat BAB yang baik semoga saja Kampung Ini bisa menjadi Kampung yang berkembang dan bisa menjadi percontohan di Kecamatan Menggala Timur ataupun kampung lain di Kabupaten Tulang Bawang.

tidak berbeda jauh dengan sambutan yang diberikan oleh ketua BPK, ketua LPM kampung Menggala sangat mendukung program ini dan menurut beliau bantuan tersebut sangat membantu sekali masyarakat miskin, dan perlu bapak dan ibu ketahui bahwasanya nantinya ada pertanggung jawaban dari bapak ibu tatkala barang tersebut diterima harus dikerjakan secara baik, karna menurut bapak pendamping bahwasanya akan ada pihak terkait datang dan memeriksa hasil dari pada bantuan tersebut telah di bangun atau belum, limbah rumah tangga itu sangat lah berbahaya bila mana keluarga bapak dan ibu buang hajat sembarangan efek nya itu ke udara, dan bisa menyebabkan beberapa penyakit untuk anda maupun keluarga dan masyarakat. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ijin Dengan Redaksi Lintas Dinamika