MUSDA ke V (lima) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPMm) Tanggamus

0

Gisting – Dalam rangka menjalankan salah satu program kerja kegiatan yakni, Musyawarah Daerah (MUSDA) ke V (lima) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPMm) Tanggamus, yang akan di gelar beberapa minggu yang akan datang. pagi tadi menggelar Rapat Pimpinan Daerah (RAPIMDA) Ke III ( tiga) dan Pelatihan Pengurusan Jenazah di Aula SMP Muhammadiyah 1 Gisting, Sabtu ( 16/11)

Kegiatan Rapimda dibuka secara langsung oleh Drs Muhibbun, S.Pd M.M., Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tanggamus, serta dihadiri oleh Ketua PDPM Tanggamus Agus Mahardika dan 14 (empat belas) Pimpinan Cabang Kecamatan Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Muhibbun mengatakan momentum Rapimda dan pelatihan pengurusan jenazah ini hendaknya dilestarikan, abadikan dalam diri pemuda muhammadiyah bahwa kita berjuang di Muhammadiyah adalah dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi pemuda itu sendiri.

Kedepan pemuda Muhammadiyah harus lebih unggul dalam segala.untuk itu pemuda muhammadiyah dalam kesehariannya memiliki 3 gelar yang pertama sebagai Kader Persyarikatan, kader Ummat dan Kader Bangsa. Dimana identitas tersebut melekat dalam diri kader Pemuda Muhammadiyah.

Sebagai kader Persyarikatan, Pemuda Muhammadiyah harus peduli, kondisi kemajuan, kemunduran Persyarikatan.dan berbicara persyarikatan harus patuh kepada keputusan Persyarikatan dan baca anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Persyarikatan.

Dan sebagai kader Ummat, Pemuda Muhammadiyah harus sudah memposisikan diri dimana ia berada. Tidak berfikir hanya untuk Muhammadiyah, tetapi dimana umat membutuhkan hadir, karena kita akan menjadi suri tauladan.

“anda tidak hanya milik Muhammadiyah tetapi anda milik umat yang ada disekitar anda, termasuk di lingkungam kita yang barangkali ada umat non muslim” kata Muhibbun

Terkait dengan Posisi sebagai Kader Bangsa. Dalam pengertian Pemuda Muhammadiyah yang diberikan peranan oleh Pemerintah untuk menjadi penyelenggara pelaksanaan kebangsaan. Dirinya berharap agar dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan oleh Pemerintah dapat dilaksanakan sesuai denga peraturan yang ada.

Dan terkait dengan pelaksanaan Rapimda yang dilakukan beliau mengharapkan dilakukan dengan jalan terbaik untuk Pemuda Muhammadiyah Pimpinan Daerah akan membantu jalannya Musda V yang akan datang.

“harapan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tanggamus agar rapimda yang diadakan ini dapat menghasilkan keputusan yang akan menjadi bahan panduan dalam melaksanakan musda pemuda muhammadiyah yang ke 5 sehingga pelaksanaan musda nanti bisa berjalan dengan sukses berdasarkan ad/art” Pungkas Muhibbun

Kemudian berdasarkan keterangan dari Agus Mahardika selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Tanggamus menyampaikan bahwa Rapimda ke III ini merupakan permusyawaratan dalam gerakan pada tingkat daerah yang berkedudukan dibawah Musyawarah Daerah diadakan oleh dan tanggung jawab Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadyah untuk membicarakan dan memutuskan kebijakan organisasi.

“seperti membahas dan merumuskan serta menetapkan tata tertib Musda, membahas dan merumuskan serta menetapkan tatip pemilhan formatur, membahas dan menetapkan tempat dan tanggal pelaksanaan musda. Dan Memilih dan menetapkan panitia pemilihan” Kata Agus

Setelah melalui proses dari Pleno 1,II dan III maka pada kesempatan tersebut ditetapkan juga tuan rumah Musda V PDPM Tanggamus

“dan pada kesempatan ini juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah musda V yakni Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Wonosobo yang pelaksanaannya pada tanggal 30 Nopember 2019 mendatang” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here