Pemkab Tubaba Peringati HCTPS Sedunia Tahun 2018.

0

TULANG BAWANG BARAT,LD_ Pemerintah kabupaten Tulang bawang barat (Pemkab Tubaba) Memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun sedunia (HCTPS) ke-11 tahun 2018,” yang di gelar Halaman SMPN 03 Tiyuh Marga Dadi Kecamatan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), dengan mengusung tema,masa depan kita, ada diTangan kita,(Our Future is Our Hands),Senin.15/10/2018.

Dalam Kegiatan acara ini,di hadiri Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Hi.Umar Ahmad, SP. yang di wakili oleh Asisten 1 Agus Subagio.S.Sos, Seluruh Pejabat teras pemkab tubaba,Camat Tumijajar,dan Dewan guru, siswa-siswi SMPN 03 Setempat.

Dalam Sambutannya Kadis Kesehatan Tubaba, Perana Putra, menyampaikan, peringatan HCTPS sedunia yang ke-11, Setiap tahunnya dikampanyekan

”HCTPS sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesehatan diri, perilaku hidup bersih dan sehat, baik di lingkungan keluarga dan masyarakat guna mencapai derajat kesehatan yang lebih baik, terutama di sekolah yang sebagian telah menyediakan fasilitas bagi guru dan murid untuk melakukan cuci tangan memakai sabun,”terang Perana Putra.

Sementara itu, Asisten 1 (satu) Agus subagio menyampaikan, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesehatan diri, pola, perilaku hidup bersih dan sehat, baik di lingkungan keluarga dan masyarakat.

”Dengan pelayanan kesehatan yang prima kepada rakyat termasuk program preventif terhadap kejadian kasus penyakit berbasis lingkungan, dengan salah satu media penularan dari tangan kita tidak bersih dan higienis, bakteri, kuman sehingga diperlukan percepatan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun, dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here