Siaga Akan Aksi Damai Hari Sumpah Pemuda Di DPRD, Brimob Kalteng Laksanakan PAM Dan TWG

0

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Satbrimob – Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada hari ini tanggal (28/10), masyarakat Kota Palangka Raya akan menggelar kegiatan Aksi Damai yang dilaksanakan pada hari ini di kantor DPRD Provinsi Kalimantan tengah, Jl. S. Parman No.2 Kec. Jekan Raya Kota Palangka Raya. Rabu (28/10/2020) pagi.

Untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas ataupun kejadian yang tidak diinginkan yang dapat menyebabkan kericuhan selama berjalannya kegiatan aksi damai tersebut, personel Satbrimob Polda Kalteng sebanyak tiga Pleton Anti Anarki laksanakan Back Up Polresta Palangka Raya untuk laksanakan pengamanan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M Melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa selain melaksanakan pengamanan, personel Satbrimob juga melakukan TWG (Tactical Wall Game) yang dipimpin langsung oleh kapolresta palangka raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

“TWG sendiri merupakan rangkaian simulasi pengamanan yang digambarkan secara utuh melalui papan panel yang telah disiapkan agar setiap pimpinan dari masing-masing satgas dapat memahami secara rinci peran dan fungsinya masing-masing, dan juga kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui cara bertindak seluruh Personel yang terlibat dalam pengamanan manakala terjadi hal yang tidak diinginkan dan memerlukan tindakan segera, sehingga Petugas tidak ragu dalam bertindak,” ucap Bambang.(NS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here