Lintas Dinamika

Mengupas Informasi Sesuai Fakta

Terkait Pembangunan Tower Radio Milik Polres Tuba, Kapolres Dan Waka Polres Siap Tangung Jawab Jika Warga Di Rugikan.

    Poto, Waka Polres Tuba Djoni Aripin,S.Sos,MM. dan Babinkamtibmas kampung menggala,Deni,Kepala Kampung Menggala,H.Sumantri,Ap,Sekcam Menggala Timur Suhardi,Ketua Umum LSM Lir Tuba Junaidi Amrin Sedang Audiensi Terkait Pembangunan Tower Belakang Samsat tuba

MENGGALA TIMUR,LD_Setelah LSM Lirtuba Dan LSM Gema Batu Yang Telah Berkoalisi Atasnama KOLEGA Tulang Bawang Melayangkan Surat Kepada Kapolres Tulang Bawang Beserta Waka Polres Tuba Beberapa Waktu lalu.

Dengan Tujuan Untuk Meminta Kejelasan Pembangunan Tower Stasiun Radio Milik Kepolisian Polres Tuba Yang di bangun belakang samsat Tulangbawang serta tangung jawab jika ada radiasi Tower bila ada sengatan berupa hujan Petir, yang dapat merusak Atau Merugikan Alat Eletronik warga sekitar bangunan tersebut,Jum”at 9/11/2018.

Ahirnya Kapolres Tulangbawang yang baru menjabat menghitung hari, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK.,M.H. Dan Waka Polres Kompol Djoni Aripin,S.Sos.,MM Telah Mengundang Aparatur Kampung Menggala, yang di hadiri Kepala Kampung Menggala H.Bambang Sumantri, AP. Ketua Rt 04 Kampung Menggala Helmi Yusup.
Camat Menggala Timur yang di wakili oleh Sekcam yang juga Pj. Kepala Kampung Lebuh Dalem Suhardi, Ketua Umum LSM Lir Tuba Junaidi Amrin,Kepala Dusun 01,kampung lebuh dalem Rt 01 Kampung Lebuh Dalem,di ruang Rapat Satgas Senkom Tuba.
Seperti pemaparan yang di sampaikan kapolres tulangbawang yang di dampingi Waka Polres tuba Mengatakan,”Bahwa bangunan Tower itu kegunaan nya untuk mempermudah Akses Jaringan HT, Bukan Bersipat komersil jadi Tower Tersebut Milik Dinas/Polri.
Jadi untuk bangunan nya sudah kita perkirakan sangat kokoh dan tidak mungkin ada Imbas Radiasi Tower yang akan membahayakan Warga sekitar Tower itu” serta Tower tersebut menggunakan alat Anti Petir,,jika warga masih Sangat hawatir di kemudian hari akan terjadi persoalan yang tidak di inginkan kami akan bertangung jawab kata kapolres Tulang bawang dan Waka Polres Tuba.
Seperti Permintaan masyarakat yang di sampaikan oleh Junaidi Amrin,Ketua Umum LSM Lir Tuba dalam pembangunan Tower Tersebut Masyarakat Sangat Setuju Karena Kegunaan Nya untuk mendukung teransportasi Kepolisian Polres Tulangbawang akan tetapi Untuk Pembangunan Tower Tersebut meskipun telah di beri Anti Petir Namun kita menghawatirkan bisa terjadi hal hal yang tidak kita inginkan di kemudian hari , jadi kami minta solusi yang bisa menjadi pegangan Masyarakat, Berupa Notulen Berita Acara antara Polres dan warga Setempat” kedepan kita Bisa komunikasi sesuai ikatan perjanjian jika ada kekeluhan warga kata Junaidi.
Di tempat yang sama Kepala kampung Menggala H.Bambang Sumantri,AP.Menyampaikan Terimakasih atas Pemaparan dari kapolres Tuba dan Waka Polres yang mana Di kampung menggala khusus di belakang Samsat Sudah ada Pembangunan Namun Yang jadi Pertanyaan Warga Kami ini karena Pembangunan Tersebut Tidak ada Sosialisasi Kepada Masyarakat maka halini menjadi penuh pertanyaan Masyarakat.
Alhamdulillah menyikapi Kekeluhan Warga Bp,Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi dan Waka Polres Djoni Aripin Sangat tanggap, Untuk Bertanggung jawab Hal-Hal Yang akan terjadi kepada warga di kemudian hari kata, H.Bambang Sumantri,AP Kepala Kampung Menggala juga Selaku Ketua Apdesi Tulangbawang.
Sumber rls:Bandar.
Editting :red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ijin Dengan Redaksi Lintas Dinamika