Usai Salat Zuhur, Wakil Bupati Hendriwansyah Bersama Pegawai Setempat, Dengarkan Kultum Di Masjid Komplek Pemkab Tuba.

0

[TUBA,LD}— Kesejukan bulan suci ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang terus terjaga, seperti halnya terlihat usai dilaksanakan ibadah sholat dzuhur di Masjid kompleks Pemda setempat.

Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah dan para pegawai mendengarkan Kultum yang menjelaskan tentang keharusan untuk mendorong diri agar terus bersemangat dalam beribadah hingga berakhirnya bulan penuh berkah, Rabu (30/4).

Adapun yang memberikan Kultum kali ini yaitu Sekretaris Badan Lingkungan Hidup Daerag (BLHD) Kabupaten Tulangbawang, Restu Irham, dan dalam Kultumnya menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan harus disambut dengan perbuatan yang positif, karena barokahnya lebih banyak.

“Kita di bulan yang penuh ampunan ini, harus semakin padat, dalam hal semangat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, jangan malah karena sudah mau lebaran dan mendekati akhir bulan puasa semangat jadi berkurang, seharusnya Masjid harus semakin penuh, pengajian-pengajian harus semakin banyak, karena jangan sampai berkahnya terlewatkan begitu saja,” kata dia dalam Kultumnya.

Pesan lain yang disampaikan, yakni memperbanyaklah berdoa, banyak beristigfar disetiap kesempatan untuk memohon ampunan pada Allah SWT serta peliharalah untuk selalu sholat di Masjid bagi kaum laki-laki.

Nampak Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah dengan khusuk mendengarkan Kultum tersebut, selain itu dalam sholat ini, para jamaah lainnya yang merupakan para Pejabat dan pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang juga penuh memadati Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat dzuhur.

“Maknai nilai ramadhan dengan mengamalkan segala bentuk aktifitas dalam kehidupan sehari-hari, dan hindari juga kegiatan yang tidak bermanfaat apalagi yang dilarang agama maupun melanggar aturan Pemerintah,” pesan Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah usai melaksanakan sholat berjamaah.(Kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here