BERITA TERKINIDAERAHPesawaran

Wakil Bupati Pesawaran Himbau Penanganan Sampah Pasilitas Kesehatan Harus Maksimal.

Poto: Jajaran Wakil Bupati Pesawaran Saat Acara Peringatan Hari Sampah Nasional(Yudhi).

Pesawaran Lampung —Pada peringatan hari peduli sampah Nasional yang dilakukan pihak Pemerintah Kabupaten Pesawaran Yang Berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pesawaran Provinsi Lampung,Selasa (13/3/18).

Dalam Peringatan Hari Peduli Sampat Nasional Tersebut”Wakil Bupati Eriawan menghimbau kepada fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit,puskesmas dan klinik kesehatan agar kiranya selain penanganan pengelolaan sampah hendaknya dibarengi dengan penanganan limbah medis sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pada kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada Fasilitas Pelayanan Kesehatan agar kiranya bisa tangani masalah sampah secara baik,terutama untuk limbah medis sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor : 18 Tahun 1999 tentang Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun.”pinta Eriawan.

Dikatan dia,Dalam Rangka Mendukung pemenuhan Target seperti disebutkan pada Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 diatas, perlu dibangun peran serta Masyarakat dalam mewujudkan Lingkungan yang bersih dan bebas sampah.

    “Saya juga mengajak kepada semua pihak untuk mendorong terwujudnya Bank-bank sampah baik di lingkungan Sekolah maupun komunitas masyarakat lainnya agar kegiatan Reduce, Reuse dan Recycle terhadap sampah dapat lebih terkoordinir dan berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat yang terlibat. Mari kita wujudkan hal itu agar sampah yang ada dapat kita kelola menjadi berkah bagi semua.”katanya.

   Disebutkan Eriawan dengan menjaga kebersihan itu adalah sebagian dari iman ,karenanya,pihaknya mengajak kepada semua pihak untuk memulainya dari diri sendiri untuk ikut ambil bagian dalam

mewujudkan Pesawaran bersih sampah     “Dengan membuang sampah pada tempatnya dan meminimalisir jumlah sampah yang kita buang, marilah kita menyayangi bumi dengan membersihkannya dari sampah untuk

keberlangsungan hidup kita dan anak cucu kita nantinya.”ungkap Eriawan.

Laporan Tim Liputan:(yudhi).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button