Bandar LampungBERITA TERKININasional

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Mengikuti Acara Seremoni Penyerahan Manfaat Beasiswa Pendidikan BP Jamsostek

(LD)Bandar Lampung :Wakil Gubernur Lampung Chusnunia mengikuti acara seremoni penyerahan manfaat beasiswa pendidikan BP Jamsostek yang diikuti serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia. Rabu, (21/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan & Kesra, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, dan undangan yang ditentukan.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau BP Jamsostek telah menyerahkan manfaat beasiswa pendidikan anak peserta program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). Beasiswa diberikan kepada 10.451 anak dengan estimasi manfaat yang akan diberikan sebesar Rp 115 miliar.

Beasiswa tersebut menjamin pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Pemberian manfaat tidak hanya diberikan kepada peserta BPJS saja tetapi juga kepada keluarganya.

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo mendorong perusahaan hingga pekerja bukan penerima upah untuk mendaftarkan dirinya menjadi peserta karena manfaatnya dapat sangat berguna.

Penyerahan beasiswa ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Inpres tersebut mengintruksikan kementerian hingga bupati dan wali kota untuk mengoptimalkan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, yang cakupannya diharapkan bisa terus meningkat.(**)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button