BERITA TERKINIDAERAHNasional

HMI Kepulauan Bangka Belitung menggelar webinar kebangsaan

Lintasdinamika.com

BANGKA: Himpunan mahasiswa islam (HMI) Kepulauan Bangka Belitung menggelar webinar kebangsaan bertajuk “menelaah gejolak BPIP : BPIP sebagai penangkal radikalisme, atau BPIP sebagai penyebab radikalisme.” untuk merayakan dirgahayu Indonesia pada Rabu (19/8/2020).

Ketua panitia sekaligus kabid PTKP yaitu Alian mengatakan, kegiatan ini digalakkan kepada seluruh elemen masyarakat mulai dari organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan masyarakat umum untuk lebih memahami peranan dalam pengembangan dan penerapan ideologi pancasila.

“Kegiatan ini hadir berawal dari resahnya masyarakat terkait RUU HIP yang kemudiam menjadi RUU BPIP, untuk itu kami hadirkan webinar kebangsaan agar masyarakat lebih faham dan bertanya langsung kepada para pakar, sehingga bisa memaknai ideologi pancasila seuuhnya.” Ungkap Alian.

Kegiatan ini sendiri menghadirkan pakar-pakar serta akademisi yang berkompeten seperti Prof. Syaifuddin Al-Mughny sebagai pakar politik dan pemerhati kebangsaan, Dr. Azmi Polem, S.H., M.H sebagai ahli hukum tata negara Unirta Banten, Dr. Himawan Bayu Patriadi, P.hD sebagai pakar analis politik ketatanegaraan internasional dan Ust. Ayik Heriansyah sebagai pengurus LD PWNU Jawa Barat dan dimoderatori oleh wahyu kurniawan yakni dosen IAIN SAS Bangka Belitung.

Sementara itu, ketua umum HMI Bangka Belitung yakni Adhy yos Perdana mengatakan semoga dengan adanya webinar kebangsaan dalam peringatan hari kemerdekaan ke-75 indonesia semoga masyarakat lebih memaknai lagi pancasila sebagai ideologi dalam berbangsa dan bernegara, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button