BERITA TERKINIKota MetroNasional

Tebar Keberkahan, DPD SPI Kota Metro Gelar Pembagian Takjil di Bulan Ramadhan

Editor JUNAIDI

Lintasdinamika.com

Tebar Keberkahan, DPD SPI Kota Metro Gelar Pembagian Takjil di Bulan Ramadhan

METRO, Dewan Pimpinan Daerah Solidaritas Pers Indonesia (DPD-SPI) Kota Metro, bagi-bagi takjil kepada pengendara yang lalu-lalang di lampu merah taman Kota Metro, Jum’at 31 Maret 2023 pukul 17:00 Wib. Kegiatan pembagian takjil ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan DPD SPI Kota Metro adakan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Ketua DPD SPI Kota Metro Samsul Arifin mengatakan, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah. Samsul mengartikan sedekah ada dua sisih, yaitu bersedekah yang harus di ketahui publik dan sedekah tidak di ketahui publik,” ujarnya.

Samsul menambahkan, setiap lembaga apapun, seperti lembaga persatuan pers, ormas, Polri dan masih banyak lainnya, itu wajib di ketahui publik karena untuk laporan pertanggung jawaban. Beda halnya dengan bersodakoh secara pribadi, tangan kanan memberi sodakoh, tangan kiri tidak mengetahui dan hanya Allah yang mengetahui,” tegas Samsul.

Menurut Ketua SPI Metro Samsul menuturkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama dan mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

Selain itu, Samsul menyatakan, tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar anggota dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab kegiatan-kegiatan yang ada, serta menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama,” tutur Samsul.

Menurutnya, kegiatan ini positif dan masyarakat sangat menyambut baik serta mendapatkan takjil untuk berbuka puasa. Saya berharap, khususnya anggota DPD SPI Kota Metro selalu menjaga kekompakan dan ini momen yang pas di bulan Ramadhan untuk saling berbagi. Tentunya dalam hal ini, bisa menjadi contoh untuk kerabat SPI di daerah lain,” tutup Samsul. (Pur)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button