BERITA TERKINICitizenDalam NegeriHukum Dan KriminalLampung UtaraNasional

Tingkatan Pelayanan, Kapolres Lampung Utara Canangkan WBK dan WBBM

Lintasdinamika.com

HLD Lampung Utara,- Kapolres AKBP Budiman Sulaksono S.IK bersama pejabat utama (PJU) Polres Lampung Utara laksanakan program pencanangan zona integritas (ZI) bertempat di ruang rekonfu Mapolres setempat, Kamis (16/01/2020).

Mengutip sambutan Kapolres bahwa intergritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementrian/lembaga pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat/komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka di tetapkan kebijakan pembangunan zona intergritas di mana sebagai tolak ukur keberhasilan pembangunan zona intergritas yaitu dengan ditetapkannya indikator pemberian penghargaan berupa predikat WBK dan WBBM.

Dan kami polres lampung utara mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM ) dimana dalam pelaksanaan zona intergritas polres lampung utara harus memenuhi 6 ( enam ) komponen pengungkit dalam pembangunan zona intergritas antara lain Program menajemen perubahan, Program tata laksana, sistem manajeman SDM, pengawasan, Akuntabilitas kinerja, Penguatan kualitas pelayanan publik.

Hal ini juga dilaksanakan sesuai perintah kapolda lampung, dimana polres lampung utara adalah yang ditunjuk sebagai salah satu satker dijajaran polda lampung yang harus melaksanakan pencanangan pembangunan zona intergritas dilingkungan kerjanya, ujar Kapolres.

Menindak lanjuti hal tersebut polres lampung utara pada hari ini melaksanakan pencanangan zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi ( WBK ) dan wilayah birokrasi bersih melayani ( WBBM )

Pencanangan ini dilaksanakan secara terbuka dan di publikasikan secara luas dengan maksud agar semua pihak terkait serta unsur masyarakat dapat memantau, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapores meminta kepada stakeholder dan seluruh tamu undangan untuk mendukung dalam pelaksanaan pembangunan zona intergritas, sehingga polres lampung utara mampu menampilkan sosok polri yang berkomitmen sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat guna mewujudkan polri yang profesional, modern, terpercaya dan bebas dari kkn serta dicintai oleh masyarakat, pungkasnya.

Hadir pada pada kesempatan itu Plt Bupati Lampura yang di wakili Asisten II Bidang ekonomi dan kesejahteraan Toto Sumedi, Kaban kesbangpol, Ketua DPRD Lampura Romli, para Tomas, Toga, LSM dan insan pers.

Hadir juga PJU Polda Lampung Karo Rena
Kombes Pol. Drs. Wawan,Dir Binmas Kombes.pol Drs Jhoni Soeroto, Dandim 0412 LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Kakimal L.U

Kajari Lampura, Ketua PN Kotabumi Ketua PA, Karutan, Kabag RBP, Kacab Bank BRI Kotabumi, Tomas, Toga, Todat, Lsm dan Insan pers Lampung Utara. Kegiatan diakhiri dengan penanda tanganan bersama.(Edian)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button