LAMPUNGNasionalTulang Bawang

RAMAH TAMAH DAN PISAH SAMBUT KAJARI TUBA.

Editor:Junaidi

FOTO ISTIMEWA: RAMAH TAMAH DAN PISAH SAMBUT KAJARI TUBA.

Pj. Bupati Tulang Bawang Ir. Ferli Yuledi, SP., MM., MT. memberikan sambutan acara ramah tamah sekaligus pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tulang Bawang di Rumah Dinas Bupati Tulang Bawang jalan Cendana jalur dua gunung sakti menggala Senin, 09 September 2024 sekitar Pukul 19.00 WIB s.d selesai.

Hadir dalam ramah tamah dan pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Menggala Tulang Bawang, segenap, Forkopimda Kabupaten Tuba, Pj. Ketua TP PKK, Pj. Sekdakab Tuba, Plh. Ketua DWP Kab. Tuba, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ka. Badan/Ka. Dinas/Ka. Satker Sekretaris OPD, Kabag Setdakab Tuba Setwan, dan Camat Se – Kab. Tuba.

Dalam sambutan PJ.Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi, Sinergi dan Prestasi, mungkin kedua kata itulah yang tepat untuk menggambarkan sosok Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. selama lebih kurang 2 tahun menjabat sebagai Kajari Tulang Bawang.

Sinergi dan prestasi yang digapai oleh Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. dengan pemerintah daerah diantaranya dengan terjalinnya Kesepakatan tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara pada Wilayah Hukum Kabupaten Tulang Bawang.

Kesepakatan tersebut sangatlah penting guna kelancaran pembangunan daerah yang dilandasi dengan kejujuran dan bebas dari praktik-praktik KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme).

Kemudian, lanjut Pj.Bupati Tuba,” dalam upaya meningkatkan keamanan dan kerukunan, melalui Tim PAKEM yang dibentuk juga telah teruji nyata sangat bermanfaat bagi masyarakat maupun segenap jajaran Pemkab Tulang Bawang. Bahkan dari sinergi tersebut telah mengantarkan Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan prestasi dengan ditunjuknya Kampung Penawar Rejo sebagai Kampung Kerukunan dari Kejati Lampung.

Berbagai prestasi yang diraih tidak hanya diakui secara kedinasan saja, namun dari Lembaga Adat Megou Pak Tulang Bawang juga turut memberikan apresiasi dengan pemberian gelar adat berupa Pengeran Nembang Abadi untuk Bapak Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. dan gelar Pengeran Mustika untuk Ibu Netty Adriaty Alfons.
.
Atas seluruh capaian dan kontribusi yang telah diberikan, saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah beserta segenap masyarakat Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas jabatan yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lebak.

Semoga ditempat tugas yang baru, bapak beserta keluarga senantiasa dimudahkan serta dilancarkan segala urusannya dan selalu mendapatkan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, sehingga prestasi pun akan mudah diraih. Semoga perpisahan ini bukan akhir dari segalanya dan komunikasi maupun silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik.

Kami juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat perbuatan maupun tutur kata yang kurang berkenan dihati bapak beserta keluarga, baik dalam konteks kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-hari.

Semoga kenangan manis yang diperoleh Bapak Devi Freddy Muskitta, S.H., M.H. beserta keluarga selama mengabdi di Kabupaten Tulang Bawang senantiasa tersimpan baik dalam hati, sehingga nantinya dapat membawa mereka untuk menginjakkan kakinya kembali di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Selanjutnya kami sambut dan ucapkan selamat datang di Kabupaten Tulang Bawang kepada Bapak Dennie Sagita S.H., M.H. beserta istri dan keluarga.

Sebagai informasi awal, Kabupaten Tulang Bawang adalah sebuah daerah seluas 3.116 km2 (Kepmendagri No 100.1.1-6117 Tahun 2022) yang memiliki penduduk berjumlah 433.568 jiwa (Disdukcapil, 2023) yang tersebar di 4 kelurahan dan 147 kampung dalam 15 kecamatan.

Kami memiliki motto Sai Bumi Nengah Nyappur yang berarti masyarakat Kabupaten Tulang Bawang sangat terbuka, mudah beradaptasi terhadap lingkungan, serta ramah dalam pergaulan. Untuk itu, saya yakin kehadiran bapak beserta keluarga akan diterima dengan baik oleh segenap elemen masyarakat.

Disamping motto tersebut, kami juga memiliki cita-cita yang tertuang dalam brand UDANG MANIS (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera). Kami yakin dibawah pimpinan Bapak Dennie Sagita S.H., M.H., nantinya Kejaksaan Negeri Tulang Bawang dapat semakin berkontribusi dalam upaya perwujudan brand andalan kita tersebut.

Kami juga berharap semoga ada kesepakatan-kesepakatan atau kerjasama lainnya antara Pemkab Tulang Bawang dengan Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, sehingga nantinya pembangunan akan berjalan dengan baik, lancar, dan tentunya sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Terakhir, kami ucapkan selamat bertugas di Kabupaten Tulang Bawang. Selamat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Segeralah jalin komunikasi dengan seluruh pihak terkait demi kelancaran tugas maupun dalam aspek kehidupan sehari-hari.(**)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button