BERITA TERKINILAMPUNGNasionalTulang Bawang

PJ.Bupati Tulang Bawang Hadiri Acara Sosialisasi Bawaslu Tuba.

Editor:Junaidi

Foto Istimewa: PJ.Bupati Tulangbawang saat menyampaikan sambutan.

Pj.Bupati Tulangbawang Hadiri Acara Sosialisasi dan Ikrar Netralitas Kepala Desa pada Pemilihan Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 di Provinsi Lampung yang di gelar Bawaslu Tuba, acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala Senin, 30 September 2024. Pukul 13.00 WIB.

Dalan acara ini turut hadir, Ketua Bawaslu Lampung, Ketua Bawaslu Tuba, PJ.Bupati Tulang Bawang, Kapolres Tuba, Kajari Tuba, Pj. Sekdakab Tuba, Inspektur, Kabag Tapem Camat Se – Kabupaten Tulangbawang Lurah Se – Kec. Menggala, Kepala Kampung Se – Kabupaten Tuba,

Sambutan Pj. Bupati Tulang Bawang,Ferli Yuledi menyampaikan, Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Ketua Bawaslu Provinsi Lampung beserta jajaran di Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyappur. Kami juga ucapkan selamat atas suksesnya Pelaksanaan Sosialisasi dan Ikrar Netralitas Kepala Desa di 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, ucap Bing panggilan PJ. Bupati Tuba.

Meskipun menjadi kabupaten/kota terakhir, Kata Bing, yang melaksanakan Sosialisasi dan Ikrar Netralitas Kepala Desa, namun kami tetap merasa antusias dan bersemangat menyambut pelaksanaan kegiatan ini. Terlebih pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati mendatang merupakan penutup dari rangkaian “Pesta Demokrasi” di tahun 2024 ini, maka kita harus mempersiapkannya semaksimal mungkin.

Salah satu upaya untuk menciptakan pemilihan yang bersih, jujur, adil, dan demokratis adalah dengan memastikan aparatur pemerintahan, yang dalam hal ini adalah lurah dan kepala kampung untuk senantiasa menjaga netralitasnya.
Apalagi lurah atau kepala kampung ini merupakan orang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harapan kami dengan Bapak/Ibu  bersikap  netral  maka segala bentuk intervensi yang berpotensi mempengaruhi hasil pemilihan nantinya dapat dikurangi semaksimal mungkin.

Kemudian berkaca dari pelaksanaan Pileg dan Pilpres yang lalu di Kabupaten Tulang Bawang, netralitas aparatur sudah cukup baik. Maka saya minta kepada seluruh aparatur, khususnya lurah atau kepala kampung untuk mempertahankan prestasi tersebut.

Jangan sekali-kali Bapak/Ibu “cawe-cawe” dalam politik praktis, karena jika terbukti melakukan pelanggaran, saya pastikan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku. Kontribusi Bapak/Ibu dalam menjaga netralitas juga secara langsung membantu pemerintah daerah yang selama ini menjaga komitmen untuk mengawasi suksesnya pelaksanaan pemilihan di Kabupaten Tulang Bawang.

Dalam rangka menyambut Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati, pemerintah daerah bersama Bawaslu Kabupaten Tulang Bawang terus berkolaborasi demi sukses dan lancarnya hajat kita tersebut.
Sebelum pelaksanaan Sosialisasi dan Ikrar Netralitas Kepala Desa, bentuk kolaborasi yang telah tercapai adalah dengan berdirinya Kampung Pengawasan Pilkada serta dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu.

Semoga kolaborasi ini dapat terus terjaga dengan baik sampai dengan berakhirnya seluruh tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lurah dan kepala kampung yang telah hadir pada siang ini. Sebagai implementasi dari brand UDANG MANIS (Unggul, Damai, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, Sejahtera), yang salah satunya mengandung unsur Damai, maka saya juga meminta Bapak/Ibu untuk dapat terus menjaga kedamaian dan kondusivitas.

Hal tersebut sangatlah penting supaya seluruh tahapan pemilihan berjalan dengan baik dan lancar, tutup PJ.Bupati Tuba.(**)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button