BERITA TERKININasionalTulang Bawang

Pelantikan Ketua DPRD Tuba, Ketua ALPBD Kritisi 10 Anggota DPRD Tuba Tidak Hadir.

Editor:Junaidi

Foto Istimewa: Ketua ALPBD Kritik Pelantikan Ketua DPRD Tuba, Jam Karet.

Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tulangbawang dalam rangka pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD tuba masa jabatan 2024-2029, yang berlangsung di ruang rapat lantai dua gedung DPRD setempat, kamis 17/10/2024.

Rapat paripurna DPRD kabupaten Tulangbawang di hadiri, PJ. Bupati Tulangbawang, Ketua dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Tulangbawang beserta anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, kepala OPD Pemkab Tulangbawang, Forkopimda Kabupaten Tulangbawang,Ketua KPU Tuba, Ketua Bawaslu Tuba, Camat,Ketua Aliansi Lembaga Pers Bangun Daerah (ALPBD) Lampung serta Anggota, para ketua organisasi Pers, berikut tamu undangan.

Dalam pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang, nampak Aliasan sebagai Ketua DPRD Praksi Partai Gerindra, Sopi’i Ashari Wakil Ketua I Praksi Partai PDIP, Ernawati Wakil Ketua II Praksi Partai Golkar.

Menelisik undangan pelantikan DPRD tuba tersebut yang di jadwalkan paripurna DPRD pada pukul 13,00 Wib. Namun molor hingga pukul 14,30 Wib. Sehingga tamu undangan pada gelisah. Dan pelantikan ketua DPRD tuba di hadiri 30 anggota.

“Sambutan ketua DPRD tuba,” Aliasan menyampaikan bahwa, pihak DPRD tuba kedepan akan terus mengawasi perjalanan anggaran dan pembangunan di kabupaten Tulangbawang.  Dalam melaksanakan tugas DPRD tuba tentunya kami membutuhkan saran dan masukan guna mensufort tugas DPRD tuba jelas Aliasan.

“Sambutan Pj.Bupati Tulangbawang,” Ferli Yuledi menyampaikan, ia berharap DPRD tuba dapat menjalankan peran aktif dalam mengawal anggaran dan fungsi pengawasan sehingga berkolaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten Tulangbawang.

Saat ini kita sedang menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah, mari kita sama-sama menciptakan Pilkada Damai dan Jujur, jangan karena perbedaan pilihan kita timbul berpecah belah.ucap Ferli.

Sementara Ketua Aliansi Lembaga Pers Bangun Daerah,” Junaidi Amrin keritis terhadap jadwal pelantikan DPRD tuba yang tidak sesuai jam yang telah di tentukan dalam undangan tersebut, sementara dalam undangan sudah di tetapkan (15) menit sebelum pukul 13,00 Wib.

Diharapkan pihak DPRD kabupaten Tulangbawang kedepan dapat mengevaluasi kinerja Sekretariat DPRD tuba, sementara tamu undangan pada gelisah akibat tidak tepat waktu. Bahkan kehadiran 40 anggota DPRD tuba hanya yang hadir 30 anggota DPRD, sangat di sayangkan pelantikan pimpinan DPRD tidak di dukung sepenuhnya oleh anggota, tegas Junaidi AR.

Rilist: ALPBD Lampung

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button