BERITA TERKINIKab Tulang Bawang Barat

Dimoment Peringatan Hardiknas PJ Bupati Tubaba Membacakan Amanat Mendikbudristek Ri.

Editor JUNAIDI

Lintasdinamika.com

TUBABA_ Pj Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Zaidirina, memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-27 di Halaman Kantor Pemda Tubaba, Selasa (02/05/2023).

Dimomen ini, Pj Bupati Rina sapaan akrab Pj Bupati Tubaba, membacakan amanat Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim dan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

“Dalam kurun waktu kurang lebih selama 3 tahun terakhir, perubahan besar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu membuat pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai
keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ujar Pj Bupati Tubaba saat membacakan amanat Mendikbudristek.

Semantara itu membacakan amanat Mendagri pada peringatan Hari Otda ke-27, Pj Bupati Tubaba mengajak semua pihak untuk dapat terus berusaha melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat meningkatkan PAD dan kemampuan fiskal daerah agar dapat dimanfaatkan untuk program-program pembangunan dan kesejahterakan rakyat.

“Dengan terus melakukan usaha maupun upaya itu, tentu akan meningkatkan angka IPM, menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan konektivitas serta akses infrastruktur yang baik dan lain-lain,” pungkasnya.

Masih dalam rangkaian peringatan Hardiknas dan peringatan Hari Otda tersebut, Pemerintah Kabupaten Tubaba usai melaksanakan upacara menyerahkan Piagam penghargaan dan tali asih kepada Pensiunan Tenaga Pendidik periode Januari 2023-Juni 2023 dilingkungan Kabupaten Tubaba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button