BERITA TERKINIDAERAHTulang Bawang

BAPPEDA Tuba Gelar Musrenbang,Bupati Winarti, Tegaskan RKPD Harus Menyentuh Masyarakat Bukan Sekedar Serimonial Saja.

Poto Bupati Hj.Winarti,SE.,MH. Bersama Gubernur Lampung Saat Musrenbang Berlangsung.


[TUBA LAMPUNG}- Badan Perencanaan Pembangunan BAPPEDA,  Daerah Kabupaten Tulang Bawang Gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung,Kamis (22/3/2018.

Musrenbang Yang Di Gelar Ini Dibuka Oleh Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti,SE.,MH.Di Ruang Rapat Utama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, yang dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ketua DPRD Tulang Bawang Beserta Anggota,” Pj. Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Anggota Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Camat Se-Kabupaten Tulang Bawang,Kepala Kampung Sekabupaten Tuba, LSM, Dan Tokoh Masyarakat.
Musrenbang Tingkat Kabupaten Tahun 2018 Ini Di Laksanakan Dalam Rangka, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 Mendatang,, Seperti Yang Di Sampaikan Oleh Bupati Tulang Bawang, Dalam Sambutan Nya, Winarti mengingatkan kapada seluruh Kepala Kampung untuk dapat memanfaatkan anggaran yang dimiliki untuk diprioritaskan pada program unggulan yang menyentuh masyarakat langsung, Winarti juga mengharapkan Musrenbang ini dapat terjaring masukan-masukan yang sifatnya skala prioritas yang tetap mengacu pada kemampuan dari Kabupaten Tulang Bawang.
Selain itu Bupati Tulang Bawang Winarti berharap kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kabupaten bukan hanya menjadi kegiatan seremonial yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. “Ini kegiatan yang memang setiap tahun dilaksanakan. Jangan hanya sebagai kegiatan seremonial saja. Harus ada eksen dan titik fokus pembangunan kedepannya.Winarti berharap dari kegiatan ini setiap SKPD dapat lebih maksimal dalam membangun kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur. “Kita harus berbenah. Perencanaan pembangunan kedepan harus tepat sasaran dan langsung dirasakan masyarakat,” kata Bupati Winarti Yang Suka di Panggil Bunda Win ini.

Sementara,Kehadiran Gubernur Lampung Yang Di Wakili Kepala BAPPEDA Provinsi Lampung Topik Hidayat,, Untuk Menyampaikan Pesan Gubernur Lampung, Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang,,Terkait Besar Nya Angka Pengangguran di Provinsi Lampung yang semakin meningkat, Untuk Mengurangi Hal Tersebut” Gubernur Berpesan Kepada Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Dalam Menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD)Tuba,Tahun 2019 Mendatang Agar Lebih Mengutamakan Tingkat Pengangguran Yang Ada Di Lampung Lebih Khusus Kabupaten Tulang Bawang,Kata Pesan Dari Gubernur Lampung.
Laporan Penulis: Pwr/Red.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button