BERITA TERKINILampung SelatanNasional

Dalam acara pengukuhan, Muhammad Ridwan, S.H, di daulat sebagai Ketua Perguruan Pencak Silat Ujan Panas Desa Kesugihan.

Editor: JUNAIDI

Kalianda,- Perguruan Pencak Silat Ujan Panas yang tergabung dalam wadah Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lampung Selatan mengadakan Kegiatan Pengukuhan serta kegiatan silaturahmi antar perguruan pencak silat yang ada di Lampung Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan way belerang Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda, Minggu (03/10/2021).

Dalam acara pengukuhan, Muhammad Ridwan, S.H, di daulat sebagai Ketua Perguruan Pencak Silat Ujan Panas Desa Kesugihan.

Perguruan pencak silat hujan panas yang mempunyai tekad ingin mengembangkan budaya-budaya bangsa sebagaimana semangatnya para pahlawan kita dahulu ini terbentuk pada tahun 2014, diketahui di dalam perguruan pencak silat ujan panas bukan hanya pencak silat tradisional saja, akan tetapi perguruan tersebut terdapat seni dan budaya yang terus akan dilestarikan.

Hadir dalam acara pengukuhan serta ajang silaturahmi tersebut beberapa pengurus IPSI Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Desa Kesugihan Fajri, PJ. Kepala Desa Buah Berak Abdul Haris, Perguruan Elang Bekekhang, Paksimusilat, TTKDH Merak Belantung Macan Tutul, TTKDH Buah Berak Harimau Rajabasa, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Sadide selaku bendahara mewakili Ketua Umum IPSI Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi, S.H mengatakan dalam sambutannya, dengan dikukuhkannya pengurus pencak silat ujan panas dapat semakin memajukan IPSI Kabupaten Lampung Selatan kedepannya.

Sementara Ketua Pencak Silat Ujan Panas Desa Kesugihan Muhammad Ridwan, S.H menyampaikan dalam sambutannya, pencak silat ujan panas awal berdiri di desa Kesugihan dan telah menyebar dibeberapa desa lainnya

“Sebelum saya dikukuhkannya saya sebagai ketua pencak silat ujan angin, saya sempat meminta ijin kepada guru besar perguruan ujan panas sebelum beliau meninggal dunia untuk mengembangkan dan memajukan perguruan ujan panas”, ungkap M. Ridwan, S. H.

Acara pengukuhan dan ajang silaturahmi tersebut di akhiri dengan atraksi perguruan pencak silat ujan panas.(didik)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button