BERITA TERKINILAMPUNGNasionalTulang Bawang

Kepala Dinas DLH Tulangbawang Lakukan Perawatan Kebersihan Lingkungan Komplek Pasar Lama Menggala.

Lintas Menggala :Warga Lingkungan Pasar Lama Menggala, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Merasa Bangga akan ketanggapan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ‘Restu Irham, terhadap lingkungan bersih.

Hal ini terbukti nyata “ungkap, salah satu warga dilingkup Pasar Lama Menggala, Ligat, Tanggapan, serta respon Cepat dalam pelayanan atas keluhan masyarakat terlihat, serta terbukti nyata, saat ini komplek pasar lama Menggala, sudah benar – benar bersih.

Kepuasan yang tidak terhingga masyarakat sekitar pasar lama menggala, tercurahkan saat melihat kerja nyata seorang “Kepala DLH,   Tuba, terhadap Kebersihan.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tuba “Restu Irham”  saat ditemui wartawan selasa (18/6), mengatakan sebagai Kepala Dinas DLH, dirinya selalu siap melayani masyarakat dan selalu respon, terhadap kebersihan.

Namun ia perlu pemakluman masyarakat akan tugas serta pungsinya sebagai seorang Kepala Dinas DLH Tuba, yang tidak serta merta dikantor, dan memperhatikan kebersihan disetiap sudut lingkup kabupaten tuba.

Karena seorang kepala dinas DLH Tuba, banyak tugas pungsi pemerintah, namun dirinya juga berharap banyak kepada elmen masyarakat tulang bawang untuk melakukan pengawasan serta masukan untuk bersama menjaga, merawat, kebersihan, Kabupaten Tuba.

‘Lanjut, Restu Irham kepada wartawan, perlu untuk diketahui oleh para masyarakat Tuba, khususnya komplek pasar lama menggala, pembangunan yang ada dilokasi pasar lama tersebut itu bukan “Taman”  melainkan sebatas tempat dimana saat para warga menggala terkena bencana banjir, misalnya tempat tersebut dipakai untuk mendirikan tenda – tenda atau pos pelayanan.

Menyikapi lingkungan tersebut “Restu Irham”  selalu melakukan pengawasan serta kebersihan, tambahnya pembangunan pada era tersebut pada masa Kepemimpinan Bupati Mance, dan dilokasi tersebut tidak ada dana untuk perawatannya, karena diluar tanggungjawab BLH Tuba, melainkan dinas lain.

Untuk tahun 2019 ini, DLHD Tuba bertanggungjawab dengan keterangan lampu jalan kota, dan kebersihan ‘tutupnya.

 

Sumber rilis :(Tim/Udin).

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button